Sukses


Liga Italia: Andrea Pirlo Kalem Saja Mendengar Kabar Bakal Dipecat Juventus

Bola.com, Jakarta - Rumor pemecatan Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus makin santer jelang akhir musim ini. Namun, Andrea Pirlo tetap tenang dalam menanggapi semua kabar negatif yang beredar.

Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus pada awal musim 2020/2021. Sejak awal, ada banyak keraguan terkait keputusan ini. Sebab, Pirlo sama sekali belum punya pengalaman.

Pirlo awalnya bertugas untuk melatih Juventus U-23. Namun, menyusul dipecatnya Maurizio Sarri, Juventus menunjuk Pirlo untuk ambil tanggung jawab menangani tim utama.

Performa Juventus di bawah kendal Andrea Pirlo terbilang mengecewakan. Juventus gagal mempertahankan gelar Scudetto yang sudah diraih sembilan musim beruntun. Andrea Pirlo dinilai jadi sosok paling bertanggung jawab atas hasil ini.

"Saya santai saja tentang pekerjaan saya," ujar Andrea Pirlo dari Sky Sports.

"Saya berbicara dengan pemilik beberapa hari lalu. Ini bukan pertama kalinya mereka datang. Ini sudah terjadi tiga atau empat kali dan kami telah membicarakan segalanya," ujar pelatih Juventus berusia 42 tahun itu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Tidak Terpengaruh Rumor

Juventus sebenarnya sudah memberikan kepastian terkait masa depan Andrea Pirlo. Jika Juventus berhasil mengamankan posisi di zona Liga Champions, maka Pirlo akan tetap menjadi pelatih pada musim depan.

Pirlo pun mematiakn ia tidak akan terpengaruh dengan segala rumor tentang masa depannya. Pirlo dan Juventus bakal tetap fokus untuk bisa mencapai target sebelum musim ini berakhir.

"Saya tenang saja tentang pekerjaan saya, tentang apa yang harus saya lakukan. Saya tidak terpengaruh oleh semua rumor ini. Saya fokus terhadap apa yang saya miliki," ujar Pirlo.

Berada di bawah asuhan Andrea Pirlo, Juventus telah memainkan 34 laga di Serie A. Juventus harus menelan lima kekalahan, sembilan kali bermain imbang, dan meraih kemenangan dalam 20 laga.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 4/5/2021)

 

3 dari 3 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer