Sukses


Liga Italia: Ciao Bella! Habis Dibantai Manchester United, AS Roma Pecat Paulo Fonseca

Bola.com, Roma - Sebuah pengumuman mengejutkan dibuat oleh AS Roma. Mereka mengonfirmasi bahwa Paulo Fonseca tidak akan menjadi manajer mereka setelah musim ini berakhir.

Fonseca pertama kali merapat ke Ibukota Italia di tahun 2019 silam. Ia menggantikan Claudio Ranieri yang pada saat itu menjadi pelatih interim AS Roma.

Namun selama dua musim menangani Il Lupi, Fonseca memang kesulitan mendongkrak performa Roma. Alhasil ada banyak gosip terkait kelangsungan sang manajer di Olimpico Stadium.

Beberapa menit yang lalu, AS Roma mengonfirmasi bahwa Fonseca tidak akan menjadi manajer mereka lagi. "AS Roma mengonfirmasi bahwa pelatih kepala Paulo Fonseca akan meninggalkan klub di akhir musim," bunyi pernyataan resmi AS Roma.

Presiden AS Roma, Dan Friedkin mengaku berat berpisah dengan Fonseca. Ia mendoakan yang terbaik untuk sang manajer.

"Mewakili AS Roma, kami ingin berterima kasih kepada Paulo Fonseca atas kerja keras dan juga kepemimpinannya dalam dua tahun terakhir,"

"Paulo Fonseca memimpin klub ini melalui beberapa hal sulit termasuk pandemi COVID dan pergantian kepemilikan. Ia menunjukkan integritas dan juga karakter yang hebat, dan kami mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,"

Video

2 dari 3 halaman

Efek Dibantai Manchester United?

Fonseca sendiri baru-baru ini mendapatkan catatan yang buruk. Pekan lalu, timnya dihajar Manchester United dengan skor telak 6-2.

Namun demikian, Direktur Olahraga AS Roma, Tiago Pinto juga berterima kasih atas kontribusi besar yang dibuat Fonseca.

"Saya ingin berterima kasih atas kerja keras Paulo dalam dua musim terakhir. Meski terkadang hasil di atas lapangan tidak selalu bagus, namun kami tahu ia memberikan banyak elemen positif bagi klub ini,"

"Ia mengorbitkan banyak pemain muda dan bertalenta dan ia membawa kami melangkah jauh di Liga Europa. Kami tengah membangun periode kesuksesan di Roma, dan Paulo memainkan peran yang krusial di sana," ujarnya.

Sumber: AS Roma

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 4/5/2021)

3 dari 3 halaman

Gagal Bersaing di Zona Liga Champions

Video Populer

Foto Populer