Sukses


5 Pemain Manchester City yang Bakal Bikin PSG Terkapar di Stadion Etihad

Bola.com, Manchester - Manchester City akan meladeni Paris Saint-Germain pada laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Memiliki sederet pemain bintang, City dijagokan untuk membungkam PSG.

Man City berada dalam posisi yang lebih menguntungkan untuk menjalani duel penentuan meraih tiket ke final. The Citizens berhasil memenangi pertandingan leg pertama di Parc des Princes dengan skor 2-1.

Saat itu, PSG unggul terlebih dahulu lewat gol Marquinhos pada menit ke-15. Namun, tim asuhan Pep Guardiola tersebut bisa membalikkan keadaan lewat gol-gol Kevin De Bruyne pada menit ke-64 dan Riyad Mahrez menit ke-71.

Berbekal hasil tersebut, Manchester City hanya membutuhkan hasil imbang saat gantian menjamu PSG di Stadion Etihad, demi meraih tiket ke partai puncak Liga Champions musim ini.

Saat ini, Man City sedang berada dalam performa yang meyakinkan. Mereka telah meraih empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Selain itu, klub asal Inggris itu punya banyak pemain berkualitas di skuadnya. Mereka bisa menjadi kunci kemenangan Man City kontra PSG. Berikut ini adalah lima pemain bisa diandalkan Manchester City untuk menyingkirkan PSG dari Liga Champions.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne bisa dibilang sebagai nyawa permainan Manchester City. Manajer Pep Guardiola sepertinya akan kembali memainkan sang gelandang sebagai false nine pada pertandingan kontra PSG.

De Bruyne tampil gemilang pada pertandingan leg pertama di Paris. Dia berhasil mencetak gol pembuka The Citizens dalam pertandingan tersebut.

Pemain asal Belgia tersebut memang sangat berbahaya di depan gawang lawan. Dia sudah mengoleksi sembilan gol dan 17 assist dari 37 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

3 dari 6 halaman

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez menjadi andalan di sisi kanan lini serang Manchester City. Pemain berusia 30 tahun itu akan kembali menjadi ancaman buat pertahanan PSG.

Mahrez berhasil menjebol gawang PSG pada pertemuan pertama di Paris lalu. Pemain Aljazair tersebut melakukannya dengan tendangan bebas.

Itu merupakan gol ke-12 Mahrez dari 44 penampilan di berbagai ajang musim ini. Jika PSG tidak waspada, dia berpeluang besar kembali mencetak gol ke gawang tim asuhan Mauricio Pochettino.

4 dari 6 halaman

Phil Foden

Phil Foden menjadi bintang muda Manchester City yang paling bersinar. Meski baru berusia 20 tahun, Foden sudah mendapat tempat utama di skuad asuhan Pep Guardiola tersebut.

Gelandang serang asal Inggris itu kerap menunjukkan performa gemilang ketika dipercaya tampil di atas lapangan. Dia bisa menjadi pembeda saat Man City meladeni PSG.

Foden saat ini sedang rajin-rajinnya mencetak gol. Dia sudah mencatatkan 14 gol dan sembilan assist dari 45 pertandingan musim ini.

5 dari 6 halaman

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan tampil menawan bersama Manchester City pada musim ini. Pemain berpaspor Jerman itu bisa menjadi ancaman bagi gawang PSG.

Sebagai gelandang, Gundogan cukup piawai dalam urusan membobol gawang lawan. Musim ini dia sudah menyumbang 16 gol dari 41 pertandingan untuk Man City.

Kehadiran Gundogan bisa menjadi pembeda untuk Manchester City. Andai pemain The Citizens lain mengalami kebuntuan, Gundogan bisa mencetak gol untuk timnya.

6 dari 6 halaman

Ruben Dias

Ruben Dias baru bergabung dengan Manchester City pada awal musim ini. Bek tengah 23 tahun itu dibeli dari Benfica dengan harga 68 juta euro.

Harga mahal itu dibayar tuntas oleh Dias dengan performa apik. Sepanjang musim ini, Dias jadi pemain yang nyaris tidak tergantikan di jantung pertahanan The Citizens.

Dalam pertandingan melawan PSG di leg pertama lalu, Dias membuat Kylian Mbappe tidak berkutik. Mbappe untuk pertama kalinya dalam kariernya gagal melepas shots on target.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published: 04/05/2021)

Video Populer

Foto Populer