Sukses


Fabio Capello: Jose Mourinho Saja Mustahil Bisa Bikin AS Roma Juara Liga Italia

Bola.com, Roma - Mantan pelatih AS Roma, Fabio Capello, ikut buka suara soal keputusan AS Roma menggaet Jose Mourinho sebagai pelatih baru klub mulai musim depan. Menurutnya, mendatangkan Mourinho saja tidak akan bisa membawa Roma kembali menjadi juara Liga Italia. 

AS Roma pada Selasa (4/5/2021), mengumumkan Jose Mourinho akan memimpin Giallorossi mulai musim 2021/2021. Pelatih asal Portugal itu meneken kotrak di Olimpico berdurasi tiga tahun. 

Capello merupakan sosok yang membantu AS Roma menjuarai Serie A pada musim 2000/2001 dan merengkuh trofi Supercoppa Italia pada musim 2002/2003. Setelah itu, AS Roma belum pernah scudetto lagi. 

Tak heran, Capello berani dengan lantang mengomentari manuver terbaru Giallorossi yang memboyong Mourinho ke Olimpico, menggantikan Paulo Fonseca yang didepak pada akhir musim nanti. 

Menurut Capello, AS Roma butuh lebih dari seorang Jose Mourinho untuk bisa kompetitif dalam pacuan gelar juara. Cappelo mengatakan Roma juga butuh skuad yang lebih baik. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Butuh Skuad Lebih Baik

"Tak cukup hanya mendatangkan pelatih hebat untuk meraih kemenangan. Anda juga butuh para pemain," kata Capello kepaad La Presse, seperti dilansir Football Italia

“Dia pelatih yang sangat bergengsi dan berpengalaman. Dan yang terpenting, dia adalah pelatih yang sangat mengenal Italia." 

"Jadi, semuanya menjadi lebig mudah. AS Roma adalah kotak yang sulit, tetapi dia meninggikan dirinya sendiri dalam kesulitan. Saya berharap untuk fans Roma, dia (Mourinho) melakukan sebaik saat di Inter Milan," imbuh Capello. 

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Tengok Posisi AS Roma

Video Populer

Foto Populer