Sukses


Hasil Semifinal Liga Champions: Bekuk PSG, Manchester City Cetak Sejarah Kali Pertama ke Final

Bola.com, Jakarta - Manchester City sukses membuat tim sekelas PSG tidak berdaya pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 di Etihad Stadium, Rabu (05/05/2021) dini hari WIB.

Kembali diwarnai satu kartu merah untuk PSG seperti leg 1, Manchester City menang dengan skor 2-0. Alhasil anak asuh Pep Guardiola mencetak sejarah untuk kali pertama lolos ke final Liga Champions.

Manchester City ke final setelah menang agregat 4-1. Dua gol The Citizens pada leg kedua diborong oleh Riyad Mahrez.

 

Jalannya Pertandingan

Pep Guardiola menurunkan semua pemain terbaiknya pada laga ini. Sementara itu dari kubu PSG, pelatih Mauricio Pochettino enggan mengambil risiko menurunkan Kylian Mbappe yang belum fit 100 persen.

Sebagai pengganti Mbappe, ia memainkan Mauro Icardi yang disokong Neymar, Marco Verratti, dan Angel Di Maria.

PSG sempat punya asa untuk mengejar ketinggalan pada awal babak pertama. Adalah wasit Bjorn Kuipers yang menunjuk titik putih menit ke-7. Namun setelah melihat VAR, terbukti Oleksandr Zinchenko tidak handball.

Usai momen ini, PSG mendapat pukulan telak. Tepatnya menit ke-11, Riyad Mahrez sukses membobol gawang Keylor Navas yang membuat Manchester City sudah unggul 3-1 secara agregat.

PSG berusaha mencari gol, tapi lini belakang tim tuan rumah sangat kuat. Babak pertama berakhir 1-0. Babak kedua, Pochettino coba meningkatkaan daya gedor tim.

Menit 62, Mauro Icardi ditarik keluar dan Moise Kean dimasukkan dengan harapan bisa memberikan kontribusi. Sayangnya belum lama masuk ke lapangan, satu menit berikutnya, Riyad Mahrez kembali mencetak gol.

Kali ini gol lahir sangat cantik. Berawal dari kerja sama Phil Foden dan Kevin De Bruyne, Mahrez tinggal menyontek bola di muka gawang Keylor Navas.

Perjuangan PSG semakin berat setelah pada menit ke-68, Angel Di Maria mendapat kartu merah. Berawal dari lemparan ke dalam untuk tim tamu.

Angel Di Maria terlibat perdebatan dengan gelandang Manchester City, Fernandinho. Kemudian pemain asal Argentina itu menginjak kaki sang lawan. Wasit pun tidak ragu memberikan kartu merah langsung.

Bermain dengan 10 pemain, membuat PSG lebih banyak digempur Manchester City dan sampai babak kedua berakhir, anak asuh Pep Guardiola tidak berhasil menambah gol lagi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

  • Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Stones, Zinchenko; Fernandinho, Gundogan, Bernardo (Sterling); Mahrez, Foden (Aguero), De Bruyne (Jesus).
  • PSG (4-2-3-1): Navas; Florenzi (Dagba), Marquinhos, Kimpembe, Diallo (Bakker); Paredes (Pereira), Herrera (Draxler); Di Maria, Verratti, Neymar; Icardi (Kean).

Video Populer

Foto Populer