Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Semifinal Liga Champions Chelsea Vs Real Madrid: Los Blancos Sering Apes

Bola.com, London - Chelsea akan menjamu Real Madrid di Stamford Bridge pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Los Blancos kerap bermain buruk di markas lawan.

Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Estadio Alfredo Di Stefano, 28 April 2021. Chelsea unggul lebih dulu berkat gol Christian Pulisic pada menit ke-14.

Akan tetapi, anak-anak asuh Zinedine Zidane itu berhasil menyamakan kedudukan melalui gol sang bomber Karim Benzema ketika pertandingan berjalan 29 menit.

Bicara kans lolos, Chelsea sedikit lebih bagus. Pasalnya, selain imbang, mereka juga mencetak gol tandang.

Hasil imbang tanpa gol di Stamford Bridge, sudah cukup untuk meloloskan pasukan Thomas Tuchel itu ke final. Namun, Madrid, yang merupakan raja di Liga Champions tidak bakal mudah disingkirkan.

Thibaut Courtois serta Eden Hazard kembali ke Stamford Bridge, dan kali ini sebagai lawan. Meski gagal tampil optimal pada leg pertama, mereka tentu siap memberikan yang terbaik jika diberi kesempatan untuk turun di leg kedua nanti.

Chelsea maupun Madrid sama-sama telah memanaskan mesin untuk duel penentuan ini dengan kemenangan di liga masing-masing akhir pekan kemarin.

Chelsea menang 2-0 atas Fulham di Premier League. Sementara itu, Madrid menang dua gol tanpa balas ketika meladeni Osasuna di La Liga. Sekarang, fokus Chelsea dan Real Madrid telah dialihkan ke duel hidup-mati di Stamford Bridge demi meraih tiket lolos ke final.

 

Video

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Chelsea (3-5-2): Mendy; Rudiger, Silva, Christensen; Chilwell, Mount, Jorginho, Kante, Azpilicueta; Pulisic, Werner.
  • Pelatih: Thomas Tuchel.
  • Info skuad: Kovacic (cedera), Rudiger (meragukan).
  • Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho, Varane, Militao, Odriozola; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Asensio.
  • Pelatih: Zinedine Zidane.
  • Info skuad: Marcelo (absen), Vazquez (cedera), Carvajal (cedera), Mendy (meragukan), Ramos (meragukan).
3 dari 3 halaman

Fakta-Fakta

  1. Chelsea akan menghadapi Real Madrid untuk kelima kalinya di kompetisi Eropa. Mereka tidak terkalahkan dalam empat pertandingan sebelumnya (M2 S2). Ini akan menjadi pertama kalinya dalam lima pertemuan Chelsea menjadi tuan rumah raksasa Spanyol.
  2. Real Madrid tidak pernah menang dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka melawan tim Inggris di Liga Champions (S2 K2), hanya mencetak dua gol dari empat pertandingan. Kemenangan terakhir mereka adalah melawan Liverpool pada Oktober 2014, menang 3-0 di babak penyisihan grup.
  3. Chelsea telah maju dari lima dari tujuh pertandingan sistem gugur terakhir mereka di Liga Champions ketika menghindari kekalahan tandang di leg pertama. Namun, salah satu dari dua eliminasi ini terjadi pada penampilan terakhir mereka di semifinal kompetisi, melawan Atletico Madrid pada 2013/2014 (0-0 di leg pertama, 1-3 di leg kedua).
  4. Manajer Real Madrid Zinedine Zidane bisa mencatatkan final keempatnya dalam empat pertandingan semifinal Liga Champions, yang akan menyamai rekor perkembangan pertandingan semifinal terbanyak oleh seorang manajer dalam sejarah kompetisi (4 - bersama dengan Sir Alex Ferguson, Carlo Ancelotti dan Marcello Lippi).
  5. Mason Mount Chelsea (22 tahun 115 hari) bisa menjadi pemain Inggris termuda kedua yang mencetak gol di semifinal Liga Champions setelah Wayne Rooney pada 2007 (21 tahun 182 hari vs Milan). Pemain Inggris terakhir yang mencetak gol untuk Chelsea di semifinal kompetisi ini adalah Frank Lampard pada 2008, yang mencetak gol melawan Liverpool di Stamford Bridge.

Video Populer

Foto Populer