Sukses


5 Pilar Kunci Inter Milan yang Berpotensi Cabs usai Juara Liga Italia Gara-gara Krisis Finansial

Bola.com, Jakarta - Inter Milan berhasil memutus rantai dominasi Juventus dalam ajang Serie A. Klub berjuluk Nerazzurri baru saja meraih scudetto pada musim 2020-2021. Sebuah prestasi yang sensasional. Namun, bayang-bayang masalah menghantui Inter menatap musim depan.

Inter menjadi juara saat kompetisi Serie A masih menyisakan empat pertandingan. Itu merupakan gelar Serie A ke-19 milik La Beneamata.

Di tengah euforia meraih gelar Serie A pertamanya dalam kurun 11 tahun, Inter Milan punya masalah serius. Mereka tengah menghadapi kesulitan keuangan akibat pandemi. Keuangan Suning Group tengah goyah.

Nerazzurri harus mencari tambahan dana di musim panas nanti. Karena itu, mereka bisa dipaksa untuk menjual sejumlah pemainnya.

Berikut ini lima pemain yang bisa dijual Inter Milan pada musim panas mendatang gara-gara krisis finansial.

Video

2 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku menjadi salah satu sosok kunci kesuksesan Inter Milan meraih Scudetto musim ini. Dia tampil sangat tajam untuk Nerazzurri.

Lukaku berhasil mencetak 21 gol dari 33 penampilan di Serie A untuk La Beneamata. Bomber berpaspor Belgia itu juga membuat sembilan assist.

Lukaku kabarnya diminati Chelsea dan Manchester City. Nerazzurri mematok 90 juta pounds untuk mantan pemain Manchester United tersebut.

3 dari 6 halaman

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez merupakan rekan duet Romelu Lukaku di lini depan Inter Milan. Mereka berdua sudah membentuk kemitraan yang menakutkan di Serie A.

Lautaro mencetak 15 gol dan juga delapan assist di Serie A pada musim ini. Jumlah itu dicatatkannya dari 34 pertandingan.

Penyerang asal Argentina itu sebelumnya diminati Barcelona. Namun, raksasa Spanyol itu akhirnya mundur karena mengalami kesulitan finansial akibat pandemi.

4 dari 6 halaman

Achraf Hakimi

Inter Milan merekrut Achraf Hakimi pada musim panas dengan harga 40 juta euro. Dia kemudian menjelma jadi bek sayap kanan yang berbahaya di Serie A.

Hakimi menjadi pilihan utama pelatih Antonio Conte pada musim ini. Dia berhasil mencetak tujuh gol dan tujuh assist dari 33 penampilan di Serie A.

Inter sepertinya tidak akan kesulitan menemukan peminat untuk Hakimi. Arsenal, Chelsea dan Manchester City kabarnya tertarik memakai jasa pemain asal Maroko tersebut.

5 dari 6 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen sempat akan dijual Inter Milan pada bulan Januari. Namun, gelandang asal Denmark itu akhirnya tidak jadi meninggalkan Giuseppe Meazza.

Eks Tottenham Hotspur itu memilih tinggal dan kini menjadi kunci dari taktik Antonio Conte. Dia bahkan mencetak gol ke gawang Crotone sehingga Nerazzurri bisa merayakan scudetto.

Eriksen merupakan pemain dengan gaji tertinggi kedua di Inter. Setiap tahunnya, dia menerima 6,5 juta euro. Karena itu, kepergian Eriksen bisa mengurangi beban gaji Nerazzurri.

6 dari 6 halaman

Nicolo Barella

Nicolo Barella merupakan salah satu pemain utama di lini tengah Inter Milan. Gelandang berusia 23 tahun itu memainkan peran yang vital dalam skema yang diterapkan Antonio Conte.

Peforma Barella terbilang cukup sangat stabil pada musim ini. Mantan pemain Cagliari itu hanya sekali absen dalam ajang Serie A.

Barella berhasil mencatatkan tiga gol dan tujuh assist dari 33 pertandingan Serie A. Pemain asal Italia itu kabarnya diminati Real Madrid.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 4/5/2021)

 

Video Populer

Foto Populer