5 Klub yang Bersedia Melakukan Apapun demi Meminang Kylian Mbappe dari PSG

Oleh Ario Yosia pada 06 Mei 2021, 07:10 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 07:10 WIB
Ilustrasi - Kylian Mbappe montase pakai jersey Real Madrid, Juventus, Liverpool
Ilustrasi - Kylian Mbappe montase pakai jersey Real Madrid, Juventus, Liverpool (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe masih menjadi andalan di lini depan PSG. Namun, masa depan bintang asal Prancis tersebut tengah mendapat sorotan. Ia disebut-sebut ingin merasakan tantangan baru.

Mbappe tampil apik bersama PSG pada musim ini. Dia sudah mencetak 37 gol dan 10 assist dari 43 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Kylian Mbappe bersama PSG akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Namun, belum ada kabar tentang pembaruan kontraknya dengan Les Parisiens.

Mbappe dirumorkan akan pindah pada akhir musim 2020-2021. Ada banyak klub besar Eropa yang bersedia menampung mantan pemain AS Monaco tersebut.

Berikut ini lima klub yang bersedia melakukan apapun demi mendapatkan Kylian Mbappe.

2 dari 7 halaman

Liverpool

FOTO: Manchester City Comeback, Bungkam PSG 2-1 - Kylian Mbappe
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (tengah) menguasai bola di antara dua pemain Manchester City dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 di Parc des Princes Stadium, Paris, Rabu (28/4/2021). PSG kalah 1-2 dari Manchester City. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Liverpool tampil buruk pada musim ini. Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut terlihat kesulitan mencetak gol selama beberapa bulan terakhir.

Liverpool pasti ingin mendatangkan pemain baru pada musim panas untuk membenahi skuadnya. Kylian Mbappe bisa meningkatkan kekuatan lini depan The Reds.

Mohamed Salah sedang dikaitkan dengan pintu keluar dari Liverpool. Mbappe sangat cocok untuk menggantikan pemain asal Mesir tersebut.

3 dari 7 halaman

Real Madrid

Neymar dan Kylian Mbappe Tampil Gemilang, PSG Pesta Gol
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan gol yang dicetak Neymar ke gawang Waasland-Beveren pada laga uji coba di Parc des Princes Stadium, Sabtu (18/7/2020) dini hari WIB. PSG menang telak 7-0 atas Waasland-Beveren. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Real Madrid butuh penyerang baru. Pasalnya, klub asuhan Zinedine Zidane itu terlalu bergantung pada Karim Benzema di lini depan.

Benzema masih mampu mencetak banyak gol untuk Los Blancos. Namun, penyerang asal Prancis itu berusia 33 tahun dan Real Madrid harus segera mendatangkan suksesornya.

Real Madrid sudah cukup lama dikaitkan dengan Kylian Mbappe. Pemain berusia 22 tahun itu sangat mengidolakan Zidane dan sepertinya tidak akan menolak untuk datang ke Santiago Bernabeu.

4 dari 7 halaman

Manchester City

FOTO: Lionel Messi Tak Berdaya, Barcelona Disingkirkan PSG dari Liga Champions
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, berebut bola dengan pemain Barcelona, Oscar Mingueza, pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/3/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Christophe Ena)

Manchester City juga tengah mencari penyerang baru. Klub asuhan Josep Guardiola itu akan ditinggal Sergio Aguero pada akhir musim nanti.

Aguero merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub. Namun, bomber asal Argentina itu sudah memutuskan untuk meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir.

Kylian Mbappe sangat cocok untuk menggantikan Aguero di Etihad. Manchester City punya kekuatan finansial untuk menebus Mbappe dari PSG.

5 dari 7 halaman

Manchester United

FOTO: Bungkam PSG, Bayern Munchen Gagal Melaju ke Semifinal Liga Champions
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, merayakan kemenangan atas Bayern Munchen pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (14/4/2021). PSG takluk dengan skor 0-1. (AFP/Frank Fife)

Manchester United dikabarkan ingin membeli pemain baru di musim panas mendatang. Merekrut striker menjadi salah satu prioritas Setan Merah.

Edinson Cavani dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford pada akhir musim. Selain itu, penampilan Anthony Martial sangat mengecewakan.

Kylian Mbappe bisa mengatasi permasalahan di lini depan Manchester United. Berusia 22 tahun, Mbappe bakal jadi investasi jangka panjang buat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

6 dari 7 halaman

Juventus

FOTO: Kylian Mbappe Borong Dua Gol, PSG Sukses Tuntaskan Dendam Atas Bayern Munchen di Liga Champions
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bayern Munchen pada laga Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021). PSG menang dengan skor 3-2. (AP Photo/Matthias Schrader)

Juventus kabarnya siap berpisah dengan Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut bisa meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Alasan yang melatarbelakangi Juventus ingin menjual CR7 adalah masalah gaji sang pemain yang terlalu tinggi. Gaji Ronaldo menyentuh angka 31 juta euro per musim.

Menjual Ronaldo bisa memungkinkan Juventus untuk merekrut Kylian Mbappe. Penyerang asal Prancis itu bisa jadi ikon baru di Allianz Stadium.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 5/5/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓