Gara-Gara Salah Kirim Chat WA, Kiper Legendaris Arsenal Dicap Rasialis dan Dipecat

Oleh Gregah Nurikhsani pada 06 Mei 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 09:30 WIB
Asisten Pelatih Unai Emery
Bersama Arsenal, Jens Lehmann meraih trofi Premier League 2003-2004, Piala FA 2004-2005, dan FA Community Shield 2004. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Berlin - Jens Lehmann harus berhati-hati lagi menggunakan gawainya. Gara-gara salah chat, Dennis Aogo menyebarkannya ke media sosial dan berujung pada dipecatnya eks kiper legendaris Arsenal itu oleh manajemen Hertha Berlin.

Jens Lehmaan secara tidak sengaja mengirim chat WhatsApp bernada rasialis ke Dennis Aogo, mantan pemain yang kini jadi analis sepak bola. Tak terima dengan isi chat tersebut, Aogo kemudian menyebarkannya melalui instagram story.

Aogo saat itu bertugas meliput pertandingan antara Manchester City vs PSG. Tiba-tiba, ia menerima sebuah pesan dari Lehmann yang disinyalir salah kirim.

Ada kata-kata 'orang hitam' dalam chat tersebut, dan Aogo yang kaget langsung melakukan screen capture. Ia lalu membagikannya di laman media sosialnya.

"Wow, Anda (Jens Lehmann) serius? Chat ini mungkin bukan buat dikirimkan kepada saya!" tulis Aogo.

 

2 dari 3 halaman

Langsung Dipecat

Setelah mantan penjaga gawang tersebut berkomentar tentang Aogo, Hertha langsung memecatnya.

Dalam sebuah pernyataan singkat di Twitter, presiden Hertha, Werner Gegenbauer berkata, "Pernyataan seperti itu sama sekali tidak mewakili nilai-nilai yang dianut oleh Hertha BSC."

"Kami menjauhkan diri dari semua bentuk rasialisme dan menyambut baik tindakan yang diambil oleh TENNOR Holding."

Lehmann sejak itu mengeluarkan permintaan maaf di media sosial.

"Dalam pesan pribadi dari ponsel saya kepada Dennis Aogo, sebuah kesan telah dibuat dan saya meminta maaf terkait percakapan dengan Dennis," tulisnya di Twitter.

Sumber: Football London

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓