Sukses


BERITA INFOGRAFIS: Chelsea Pastikan All English Final, N'Golo Kante Pemain Terbaik

Bola.com, Jakarta Chelsea memastikan terjadinya All English Final di ajang Liga Champions 2020/2021. Pasalnya pada leg kedua semifinal, Kamis (06/05/2021) dini hari WIB di Stadion Stamford Bridge, The Blues sukses menaklukkan Real Madrid, 2-0. Pada pertandingan ini N'Golo Kante keluar sebagai pemain terbaik.

Hasil tersebut membuat Chelsea berhak lolos ke babak final. Klub besutan Thomas Tuchel itu mampu mengungguli Madrid dalam duel dua leg dengan agregat skor 3-1. Pada pertemuan pertama, kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Real Madrid sejatinya lebih menguasai bola di babak pertama. Namun Chelsea bermain efektif dan menciptakan sejumlah peluang. Seperti menit ke-18. Saat Timo Werner berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois namun hakim garis mengangkat bendera pertanda offside.

Hanya saja sepuluh menit berselang, usaha Timo Werner akhirnya membuahkan hasil. Dia bisa menjebol gawang Courtois setelah menyambar bola rebound tembakan Kai Havertz yang membentur mistar gawang Los Merengues.

The Blues harus bersabar sampai menit ke-85 untuk mencetak gol keduanya. Kali ini berawal dari aksi menawan Christian Pulisic di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Dia kemudian masuk ke kotak penalti dan mengirim umpan silang yang dikonversikan Mason Mount jadi gol. Skor akhir pertandingan pun 2-0 untuk kemenangan Chelsea.

N'Golo Kante dan Chelsea bakal bersua tim Inggris lainnya, Manchester City di final Liga Champions yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Turki, akhir Mei.

2 dari 2 halaman

Man of the Match

Mason Mount dan Timo Werner memegang kontribusi besar dalam kemenangan Chelsea. Namun publik tidak boleh melupakan jasa N'Golo Kante yang benar-benar menguasai lini tengah Chelsea pada pertandingan kali ini.

Staminanya yang luar biasa memungkinkan Kante membantu lini serang sekaligus pertahanan. Ia juga menjadi pengedar bola yang baik dengan presentase operan sukses mencapai angka 85 persen.

N'Golo Kante juga melakukan 1 tembakan, 3 umpan kunci, dan 45 kali sentuhan selama 90 menit penuh. Penampilannya bersama Chelsea sampai membuat pengamat teknis UEFA, John Peacock, terkesima. Ia pun tak sungkan memberinya gelar man of the match.

 

Video Populer

Foto Populer