Superstar: di Situ Ada Bola, Maka Ada Ngolo Kante

Oleh Hendry Wibowo pada 06 Mei 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 10:00 WIB
Chelsea vs Real Madrid
Eder Militao dari Real Madrid, kiri, menjegal N'Golo Kante Chelsea pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Selasa, 27 April 2021. (AP Photo / Bernat) Armangue)

Bola.com, Jakarta - Seorang pemain tidak selalu harus mencetak gol untuk menjadi penentu kemenangan tim, Ngolo Kante buktinya. Ngolo Kante jadi salah satu alasan Chelsea bisa melangkah sampai ke final Liga Champions 2020/21.

Kamis (6/5/2021) Chelsea menundukkan Real Madrid dengan skor 2-0 dalam duel leg kedua semifinal. Hasil ini mengantar Chelsea ke final dengan agregat 3-1.

Kedua gol Chelsea kali ini datang lewat aksi Timo Werner dan Mason Mount. Tidak ada nama Kante dalam papan skor, tapi bukan berarti kontribusinya minim.

Ngolo Kante disebut punya lebih dari satu paru-paru karena terus berlari tak kenal lelah dalam petandingan. Dia membuktikan pujian itu di laga ini.

Kante ada di mana-mana, memutus aliran serangan Madrid. Kroos dan Modric jelas frustrasi menghadapi Kante selama 90 menit, nyaris tidak ada ruang. Menariknya, Kante bukan hanya penting dalam momen defensif, dia juga terlibat langsung dalam kedua gol Chelsea.

Kante mencuri bola, menginisiasi serangan, dan membuat dua pre-assist untuk kedua gol Chelsea. Total, gelandang Prancis ini membuat 3 umpan kunci.

2 dari 3 halaman

Buat Casemiro Tidak Berkutik

FOTO: All English Final Tercipta usai Chelsea Singkirkan Real Madrid - N'Golo Kante; Thibaut Courtois
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante (kiri) melepaskan tendangan yang masih bisa dimentahkan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 di Stamford Bridge, London, Rabu (5/5/2021). Chelsea menang 2-0 atas Real Madrid. (AP/Alastair Grant)

Laga ini juga jadi pembuktian Ngolo Kante bahwa dia masih setingkat lebih baik dari Casemiro. Dua pemain ini memang sering dibanding-bandingkan karena gaya bermain yang mirip.

Kali ini Casemiro harus mengaku kalah. Kante tampil luar biasa selama 90 menit dan membuat para penyerang Madrid frustrasi.

Casemiro lebih banyak memenangi duel-duel udara, tapi kontribusi Kante jauh lebih besar bagi timnya.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 06/05/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓