Sukses


Sejarah All English Final pada Partai Puncak Kompetisi Eropa: Total 5 Kali, 3 di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris atau Premier League kembali membuktikan sebagai liga terbaik di benua Eropa. Hal ini cukup melihat sepak terjang tim asal Negeri Elizabeth pada kompetisi Eropa musim 2020/2021.

Pada ajang Liga Champions atau kasta tertinggi benua biru, tim Premier League bahkan sukses mencatat All English Final pada musim ini.

Adalah Chelsea yang akan bertemu Manchester City di Stadion Ataturk Olympic Stadium, Turki, pukul 02.00 WIB pada hari Minggu 30 Mei 2021.

Di ajang Liga Europa, tim Premier League bahkan juga berpeluang mencatat All English Final. Karena Arsenal dan Manchester United akan bermain di semifinal, Jumat (07/05/2021) dini hari WIB.

Manchester United bahkan bisa dibilang sudah menjejakkan satu kaki ke final lantaran menang 6-2 pada leg pertama. Sementara Arsenal menuju leg kedua dengan modal kekalaham tipis dari Villareal, 1-2.

Menariknya jika melihat sejarah, ternyata bukan final Liga Champions 2021 saja, tim Liga Inggris mencatat All English Final pada partai puncak kompetisi Eropa. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sejarah Tim Liga Inggris di Final Kompetisi Eropa

Pada partai final, Chelsea harus menjalani partai bertajuk All English Final kontra Manchester City. Ini merupakan partai puncak kelima di mana tim asal Inggris bertemu pada pertandingan final kompetisi Eropa.

Sebelumnya ada laga Wolverhampton Wanderers versus Tottenham Hotspur di final Piala UEFA musim 1971/1972. Kemudian Liga Champions 2007/2008 di mana Manchester United mengalahkan Chelsea.

Lalu final Liga Europa 2018/2019 antara Chelsea versus Arsenal yang berakhir 4-1. Terakhir final Liga Champions 2018/2019 yang mempertemukan Liverpool kontra Tottenham Hotspur.

Jadi kesimpulannya, sebelumnya sudah berlangsung dua partai All English Final pada pertandingan puncak Liga Champions. Patut ditunggu siapa di antara Chelsea atau Manchester City yang keluar sebagai juara pada akhir Mei nanti.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer