VIDEO: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel Optimistis Kalahkan Manchester City di Final Liga Champions

Oleh Okie Prabhowo pada 06 Mei 2021, 12:07 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 12:07 WIB

Bola.com, London - Chelsea memastikan tiket ke Final Liga Champions 2020/2021 setelah meraih kemenangan 2-0 atas Real Madrid pada laga leg II semifinal yang digelar di Stamford Bridge, Inggris, Kamis (6/5/2021) dinihari WIB. Pada partai puncak, pasukan Thomas Tuchel akan menghadapi Manchester City.

Dua gol Chelsea ke gawang Real Madrid pada pertandingan leg II dicetak oleh Timo Werner dan Mason Mount. Alhasil, The Blues menyingkirkan Los Blancos dengan agregat 3-1. Chelsea imbang bermain 1-1 pada pertemuan pertama.

Sementara itu, Manchester City ke partai final setelah menyingkirkan PSG (Paris Saint-Germain) dengan agregat 4-1. Pada pertemuan pertama, The Citizens menang 2-1 di Paris. Lalu, pada leg II, pasukan Pep Guardiola menang 2-0 di Inggris.

Partai final yang mempertemukan dua tim Inggris menarik untuk disaksikan. Thomas Tuchel dengan tim Chelsea pernah sekali menghadapi Pep Guardiola, yaitu di ajang Piala FA pada pertengahan April 2021. Saat itu, The Blues menang 1-0. Gol penentu kemenangan dicetak Hakim Ziyech pada menit ke-55.

Saat itu, City bermain dengan kiper kedua, Zack Steffen. Penjaga gawang nomor satu mereka, Ederson Moraes, berada di bangku cadangan. Sementara Chelsea mengandalkan kiper Kepa Arrizabalaga, dan bukan Edouard Mendy, yang tampil cukup gemilang saat menyingkirkan Real Madrid pada laga leg II semifinal.

Apakah Chelsea bisa mengalahkan lagi Manchester City pada partai Final Liga Champions? Pelatih Thomas Tuchel yakin timnya bisa meraih kemenangan. Kita nantikan bersama laganya pada 29 Mei 2021.