Sukses


Jelang AS Roma Vs Manchester United di Liga Europa, Paulo Fonseca Ditanya soal Kursinya yang Diambil Jose Mourinho Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Beratnya perjuangan Paulo Fonseca saat tim asuhannya AS Roma menjamu Manchester United di Olimpico pada leg kedua semifinal Liga Europa 2020/2021, Jumat (07/05/2021) dini hari WIB.

Berat lantaran ia punya tugas berat untuk membalikkan keadaan usai kalah telak 2-6 pada leg pertama. Artinya AS Roma harus menang 4-0 jika ingin lolos ke final.

Tidak hanya itu, Paulo Fonseca juga harus melewati pertandingan ini dengan fakta bahwa dirinya sudah mengetahui musim depan kursi kepelatihannya diambil koleganya Jose Mourinho.

Manajemen AS Roma memang sudah mengumumkan kerja sama dengan Paulo Fonseca bakal berakhir akhir musim ini dan Jose Mourinho telah ditunjuk sebagai pengganti untuk musim 2021/2022.

Ditanya mengenai hal di atas, Paulo Fonseca mengaku bakal berusaha profesional menuntaskan tugasnya di AS Roma. Dia juga punya keyakinan I Giallorossi bakal sukses bersama Jose Mourinho.

“Bagi saya, profesionalisme adalah sesuatu yang saya yakini sangat penting. Saya baik-baik saja, saya fokus pada hal-hal di sini seperti hari pertama saya tiba di sini," kata Paulo Fonseca pada sesi konferensi pers jelang pertemuan kontra Manchester United.

"Saya termotivasi, saya ingin melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk Roma selama saya masih di sini."

"Mourinho adalah pelatih yang hebat, semua orang tahu itu, dan saya yakin dia akan melakukan pekerjaan yang bagus di sini," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tantangan Tersulit

Tentu di atas kertas, Paulo Fonseca punya tanyangan sulit terus bekerja untuk AS Roma pada saat semua orang termasuk fans dan media sudah membicarakan sosok Jose Mourinho musim depan.

"Tidak, tidak akan (bukan sebuah tantangan sulit). Saya akan melalui periode ini dengan sikap yang sama. Tetap profesional, fokus pada pekerjaan saya dan melakukan itu sampai hari terakhir," Paulo Fonseca menuturkan.

Lantas apakah Paulo Fonseca yakin dengan kans AS Roma mengalahkan Manchester United pada laga nanti?

"Jelas tidak mudah untuk mengalahkan Manchester United dengan empat gol. Tapi saya telah melihat banyak hal terjadi dalam sepak bola. Tidak ada yang tak mungkin. Saya yakin apapun bisa terjadi," ujarnya.

Sumber: AS Roma

Video Populer

Foto Populer