Liga Europa: Arsene Wenger Memprediksi Laga Arsenal Vs Villarreal, Siapa Jagoannya?

Oleh Gregah Nurikhsani pada 06 Mei 2021, 21:15 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 21:15 WIB
FOTO: 6 Pelatih Kelas Dunia yang Layak Menggantikan Joachim Low di Timnas Jerman
Arsene Wenger - Pria asal Prancis ini merupakan salah satu pelatih sukses di masanya. Pencapaian gemilang bersama Arsenal bisa menjadi pertimbangan Timnas Jerman untuk memakai jasanya. (EPA/Andy Rain)

Bola.com, London - Arsene Wenger memprediksi Arsenal bisa mengalahkan Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

Arsenal menderita kekalahan 1-2 dari Villarreal pada leg pertama semifinal pekan lalu. Gol-gol dari Manu Trigueros dan Raul Albiol membantu anak asuh Unai Emery melangkahkan satu kakinya di partai puncak.

Nicolas Pepe mencetak gol penalti pada menit 73' untuk memastikan Arsenal mencetak gol tandang penting saat Arteta berusaha memenangkan trofi keduanya sejak mengambil alih kendali dari Emery.

Arsenal berada di posisi sembilan dan masih berjuang untuk finis di empat besar Liga Inggris musim ini. Namun, The Gunners masih bisa lolos ke kompetisi Liga Champions musim depan dengan menjuarai Liga Europa.

Karena alasan itulahh, Arsene Wenger yakin Arsenal bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya saat meladeni Villarreal. "Saya ingin mereka melakukannya dengan baik."

"Ini adalah kesempatan buat Arsenal mencapai final dan kembali ke Liga Champions. Saya yakin tidak ada peluang untuk itu di Liga Inggris, tetapi itu masih mungkin [melalui Liga Europa]," kata Wenger pada beIN SPORTS.

 

2 dari 3 halaman

Keuntungan Bermain di Kandang dengan Modal Gol Tandang

FOTO: Arsenal Tumbang di Kandang Villareal
Pemain Arsenal Nicolas Pepe (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Villarreal pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Kamis (29/4/2021). Villareal menang 2-1. (AP Photo/Alberto Saiz)

 

Arsenal telah memenangkan dua pertemuan sebelumnya melawan Villarreal di babak sistem gugur Liga Champions. The Gunners menang agregat 1-0 melawan Villarreal pada tahun 2006, saat tim Wenger mencapai final Liga Champions pertama dan satu-satunya.

Tim asal London Utara itu juga pernah mencatatkan kemenangan agregat 4-1 melawan Villarreal di perempat final Liga Champions pada 2009.

"Ini adalah satu-satunya jalan buat Arsenal mendapatkan tiket Liga Champions (dengan menjuarai Liga Europa). Sangat aneh [Arsenal menghadapi mantan manajer Emery] mengetahui laga kandang kali ini tanpa penonton, tapi secara keseluruhan Anda masih memiliki keuntungan bermain di rumah, Anda merasa lebih nyaman di rumah."

"Saya melihat Arsenal memiliki potensi yang cukup untuk memenangkan pertandingan. Anda memiliki begitu banyak striker dan orang yang bisa mencetak gol dan menjadi kreatif. Masih tertinggal 1-2 memang, tetapi Anda harus cukup percaya diri untuk mengubah dan membalikkannya," kata Wenger memungkasi.

Sumber: BeIN SPORTS

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓