Sukses


Chelsea Bakal Hadapi Manchester City di Final Liga Champions dengan Kepercayaan Diri Tinggi

Bola.com, London - Chelsea akan menghadapi Manchester City dalam laga final Liga Champions di Istanbul pada Minggu, 30 Mei 2021 dini hari WIB. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan tim asuhannya akan bermain dengan percaya diri menghadapi The Citizens.

Chelsea melangkah ke final Liga Champions setelah gol yang dicetak Timo Werner dan Mason Mount membantu The Blues menang 2-0 atas Real Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat The Blues menang 3-1 secara agregat atas Los Blancos.

Keberhasilan tersebut membuat Chelsea dipastikan bertemu dengan sesama klub Inggris, Manchester City, dalam laga bertajuk All English Final di Liga Champions. Manchester City melangkah ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-1 atas Paris Saint-Germain.

Bicara soal menghadapi Manchester City, Chelsea sempat bertemu di semifinal Piala FA dan tersingkir karena kalah 0-1. Namun, Tuchel optimistis pertemuan di final Liga Champions tidak akan sama.

"Ini memberikan kami perasaan yang enak, kepercayaan diri bawha kami memainkan semifinal dengan baik. Bagi saya, Manchester City bersama Bayern Munchen adalah tolok ukur, dan kami ingin memperkecil jarak kami dengan City," ujar Tuchel seperti dilansir Eurosport.

"Penampilan di semifinal yang kami mainkan sangat impresif dan kami membutuhkan penampilan seperti itu lagi. Ini memberikan kami keyakinan dan kepercayaan diri untuk setiap pertandingan karena ini adalah level tertinggi yang Anda hadapi," lanjut manajer Chelsea itu.

Video

2 dari 2 halaman

Saling Mendukung Sejak Hadir di Stamford Bridge

Keberhasilan Chelsea melaju hingga final Liga Champions merupakan berkat tersendiri bagi Thomas Tuchel. Sejak kehadirannya untuk menggantikan Frank Lampard, The Blues memang menjadi tim yang luar biasa. Kedua belah pihak saling mendukung untuk meraih prestasi terbaik.

"Kami mendapatkan tantangan besar di Premier League dan kami menjalani pertandingan yang sangat kuat dan memperlihatkan mentalitas dan kualitas kami dalam semua pertandingan," ujar Tuchel.

"Jadi ya, kami akan datang di Istanbul dengan kepercayaan diri. Tanpa cedera, hanya energi positif untuk menang.

"Saya menjadi bagian dari klub yang luar biasa dari hari pertama, dan saya merasakan dukungan besar sejak hari pertama. Saya sangat bersyukur bisa berada di pinggir lapangan bersama tim ini," lanjutnya.

Sumber: Eurosport

Video Populer

Foto Populer