Sukses


Aston Villa Tawarkan Stadionnya Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Menurut informasi eksklusif dari jurnalis Sky Sports, Rob Dorsett, klub Liga Inggris, Aston Villa telah menawarkan Villa Park kepada UEFA sebagai tempat alternatif untuk menjadi tuan rumah Final Liga Champions 2020/2021 antara Manchester City dan Chelsea.

Final Liga Champions digelar pada 29 Mei waktu setempat di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki. UEFA saat ini sedang menyusun rencana untuk menyambut hingga 25.000 orang termasuk 8.000 pendukung yang diprediksi akan berangkat dari Inggris menyaksikan pertandingan tersebut.

Namun, mengingat sulitnya mengatur lalu lintas orang yang bepergian dari satu negara ke negara lain dalam situasi pandemi virus corona seperti saat ini, ada wacana memindahkan venue final Liga Champions. Villa Park, markas Aston Villa, jadi satu alternatif.

Ada beberapa pertimbangan mengapa Villa Park yang jadi opsi. Selain karena partai tersebut melibatkan dua tim yang sama-sama dari Inggris, wilayah Birmingham, lokasi Aston Villa berada, relatif minim dijumpai kasus positif corona.

Namun, saat ini disebutkan bahwa UEFA sangat jelas akan komitmen mereka untuk menggelar tuan rumah final Liga Champions 2020/2021 di Istanbul, Turki.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Memenuhi Kualifikasi

Namun demikian, Dorsett melanjutkan dengan menjelaskan bahwa Villa Park juga tidak memenuhi standar UEFA untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions saat ini. Sejumlah fasilitas seperti ruang khusus pers, fasilitas media, dan ketersediaan tempat untuk meletakkan kamera.

Selain itu, UEFA tidak bisa serta merta memindahkan semuanya begitu saja. Pasalnya, ketentuan sudah dibuat untuk media dan berbagai delegasi lainnya untuk melakukan perjalanan ke Turki akhir bulan ini, termasuk booking hotel dan persiapan-persiapan protokol kesehatan lainnya.

Sumber: Sports Illustrated

Video Populer

Foto Populer