Sukses


Asnawi Effect Jilid Kedua, Followers Instagram Ansan Greeners Meroket Lagi!

Bola.com, Jakarta - Klub Liga 2 Korea Selatan (K-League 2) yang diperkuat Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners FC, merayakan followers Instagramnya yang mencapai 60 ribu pada Kamis (6/5/2021).

Kehadiran Asnawi memang membuat Ansan Greeners mendadak populer di media sosial. Sebelum merekrut Asnawi, jumlah followers IG Ansan Greeners hanya 4 ribu. 

Pada hari di mana mereka mengumumkan merekrut Asnawi, followers melonjak jadi 10 ribu dalam sehari. Sebulan yang lalu, followers Ansan Greeners di Instagram sudah mencapai 34 ribu dan sekarang naik dua kali lipat menjadi 60 ribu.

Sudah bisa ditebak, followers IG Ansan Greeners mayoritas berasal dari Indonesia. 

"Pemain ini begitu populer di SNS (media sosial) dan memiliki raturan ribu followers. Dia juga dekat dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong," demikian isi pemberitaan KBS ketika meliput Asnawi pada 3 Maret lalu.

Media terbesar di Korea itu bahkan menyebut Asnawi Mangkualam sebagai Park Ji-sung dari Indonesia.

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Indonesia Pertama

Asnawi Mangkualam menjadi pemain Indonesia pertama yang berseragam klub K-League. Mantan gelandang PSM Makassar itu pun sudah menjalani laga debut pekan lalu di Piala FA Korea.

Asnawi tak butuh waktu lama untuk mendapatkan tempat. Ia beberapa kali menjadi starter dan telah mencetak satu assist. Asnawi juga masuk Starting XI terbaik K-League bulan April.

Berkat netizen Indonesia, Asnawi terpilih menjadi pemain terbaik K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan untuk April 2021. Bek Ansan Greeners ini memenangkan penghargaan tersebut melalui pemungutan suara.

Sumber: Instagram Ansan Greeners

Video Populer

Foto Populer