Sukses


Hasil Semifinal Liga Europa: Arsenal Hanya Imbang, Villarreal Gagalkan All English Final

Bola.com, Jakarta - Arsenal sudah berupaya keras menjebol gawang Villarreal dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (7/5/2021) dinihari. Sayang, laga berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Asa All English Final pun pupus pada ajang Liga Europa. 

Dengan demikian, Villarreal berhak melaju ke babak final Liga Europa musim ini dan bertemu Manchester United. Sebabnya, klub besutan Unai Emery tersebut mengantongi kemenangan di leg pertama pekan lalu dengan skor 2-1.

Arsenal mendapatkan peluang emas pada menit ke-26. Bola kiriman dari sepak pojok gagal disapu bersih oleh penggawa Villarreal, dan jatuh ke kaki Pierre-Emerick Aubameyang. Tanpa basa-basi, ia melepas sepakan keras yang hanya membuat bola membentur tiang gawang.

Klub berjuluk the Gunners itu nyaris mencetak gol di menit ke-39. Lagi-lagi, Aubameyang menjadi aktornya. Ia melepaskan tembakan melengkung setelah menerima bola dari Emile Smith Rowe. Namun bola mampu dihentikan oleh Geronimo Rulli sebelum melewati garis gawang.

Mereka tetap tak mampu mencetak gol meski sudah melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang Villarreal. Pada akhirnya, the Gunners harus menerima fakta bahwa babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Jalannya Babak Kedua

Arsenal kembali membombardir pertahanan Villarreal pada babak kedua. Bahkan, di menit ke-47, peluang emas tercipta dari tembakan melengkung Nicolas Pepe. Namun, bidikan Pepe melebar di sisi gawang Villarreal.

Perlawanan Arsenal bisa berakhir andai Villarreal mampu memanfaatkan peluang emas di menit ke-53. Gerard Moreno melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti the Gunners, yang sayangnya bisa dihentikan oleh Bernd Leno.

Memasuki menit ke-60, kendali permainan beralih ke tim tamu. Walaupun demikian, pertahanan yang cukup disiplin nan rapi dari Arsenal membuat Villarreal tak mampu membuat peluang yang berbahaya.

Arsenal mulai menemukan bentuk permainannya di menit ke-70. Tendangan bebas yang dilepaskan Bukayo Saka mengarah tepat ke kepala Rob Holding. Sayangnya, sundulannya masih melambung tinggi di atas gawang lawan.

Beberapa peluang emas kembali diciptakan Arsenal di sisa menit babak kedua. Salah satunya sundulan Aubameyang yang membentur tiang gawang. Namun, kedudukan 0-0 tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Kieran Tierney (Willian 80'), Rob Holding, Pablo Mari, Granit Xhaka; Hector Bellerin (Eddie Nketiah 90'), Emile Smith Rowe, Thomas Partey, Bukayo Saka; Nicolas Pepe, Martin Odegaard (Gabriel Martinelli 66'), Pierre-Emerick Aubameyang (Alexandre Lacazette 80').

Villarreal (4-3-3): Geronimo Rulli; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza (Alberto Moreno 90'); Daniel Parejo, Francis Coquelin, Manu Trigueros; Gerard Moreno, Samuel Chukwueze (Yeremi Pino 30' (Moi Gomez 90')), Paco Alcacer (Carlos Bacca 72').

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 07/05/2021)

Video Populer

Foto Populer