VIDEO: Momen-Momen Penting yang Terjadi pada Leg II Semifinal Liga Europa, AS Roma Vs Manchester United 3-2

Oleh Okie Prabhowo pada 07 Mei 2021, 09:43 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 09:43 WIB

Bola.com, Roma - AS Roma menang 3-2 atas Manchester United pada laga leg II semifinal Liga Europa 2020/2021 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Italia, Jumat (7/5/2021) dinihari WIB. Meski menang, I Giallorossi gagal melangkah ke partai final karena kalah agregat 5-8 dari The Red Devils.

Beberapa momen menarik terjadi pada laga kemenangan AS Roma atas Manchester United di Stadio Olimpico tadi dinihari. Salah satunya yang terjadi saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Lorenzo Pellegrini dari sisi kanan pertahanan United. Pellegrini melakukan umpan lambung ke arah kotak penalti tim lawan. Bola berakhir di kaki Gianluca Mancini, yang berada di depan mulut gawang.

Para pemain Manchester United yang berada di kotak penalti mengangkat tangan. Mereka menganggap Mancini melakukan handball. Namun, Mancini tetap melakukan tendangan dari jarak dekat.

Bola hasil tendangan Mancini masih bisa dihalau kiper United, David de Gea. Sempat terjadi kemelut di dekat gawang. Namun, bola akhirnya dibuang oleh bek tim tamu, Harry Maguire. Hasilnya sepak pojok untuk tim tuan rumah.

Kemudian, Pellegrini melakukan sepak pojok. Bola akhirnya disambut Henrikh Mkhitaryan dengan tandukan kepalan. Akan tetapi, bola hasil sundulan pemain asal Armenia tersebut masih melenceng dari target.

Momen tersebut hanya salah satu yang terjadi pada laga AS Roma kontra Manchester United tadi dinihari. Seperti apa peluang-peluang dan gol-gol yang terjadi dalam laga tersebut? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan mini match Liga Europa di atas.