Sukses


4 Catatan Spesial Edinson Cavani Setelah Bantu Manchester United Tembus Final Liga Europa

Bola.com, Roma - Edinson Cavani berhasil mencetak dua gol saat Manchester United menelan kekalahan dari AS Roma pada laga leg kedua semifinal Liga Europa. Meski MU kalah, Cavani berkontribusi membawa timnya lolos ke final.

Melawat ke markas I Giallorossi di Stadio Olimpico, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, Edinson Cavani tampil sejak menit awal. Dia diplot sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1 racikan Ole Gunnar Solskjaer.

Cavani tampil impresif dalam pertandingan tersebut. Edinson Cavani melepaskan empat tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang, serta memenangkan satu duel udara.

Dari tiga tembakan mantan striker Paris Saint-Germain itu, dua di antaranya sukses membuahkan hasil. Sepasang gol Edinson Cavani tercipta pada menit ke-39 san 68'.

Sayangnya, gol Cavani tersebut gagal menghindarkan MU dari kekalahan 2-3 kontra Roma. Trigol AS Roma tercipta atas nama Edin Dzeko pada menit ke-57, Bryan Cristante menit ke-60, dan Alex Telles menit ke-83.

Kendati takluk dari Roma, Manchester United tetap berhak lolos ke final Liga Europa musim ini. MU unggul agregat 8-5 atas AS Roma, setelah pada pertemuan pertama di Old Trafford, 30 April lalu memetik kemenangan 6-2.

Selain membantu Manchester United melenggang ke partai puncak Liga Europa, Edinson Cavani juga menorehkan sejumlah catatan menarik. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan fakta Edinson Cavani:

1. Edinson Cavani berhasil mencetak 15 gol dalam 15 penampilan terakhirnya di Liga Europa, termasuk 14 gol dalam 10 penampilan terakhirnya di kompetisi tersebut.

2. Edinson Cavani adalah pemain pertama yang mencetak dua gol atau lebih dalam dua leg semifinal kompetisi utama antarklub Eropa, setelah terakhir kali ditorehkan Klaus Allofs ketika FC Koln bersua KSV Waregem di semifinal Piala UEFA 1985/1986.

3. Cavani juga menjadi pemain kedua dalam sejarah Manchester United yang mencetak gol dalam leg pertandingan semifinal kompetisi antarklub Eropa. Sebelumnya ada Tommy Taylor yang melakukan hal serupa ketika MU bersua Real Madrid di semifinal Piala Champions 1956/1957.

4. Edinson Cavani berhasil mencetak sembilan gol dalam lima penampilan terakhirnya kontra AS Roma. Dari sembilan gol tersebut, empat di antaranya tercipta ketika berseragam MU (2 gol pada leg pertama semifinal dan 2 gol pada leg kedua).

Sumber: Opta, Sky Sports Statto

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

Video Populer

Foto Populer