Manchester United Siap Berdarah-Darah Demi Raih Trofi Liga Europa

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Mei 2021, 20:45 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 20:45 WIB
AS Roma Vs Manchester United
Tampak manajer Ole Gunnar Solksjer merayakan sukses Manchester United lolos ke final Liga Europa. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Bola.com, Roma - Manchester United berhasil lolos ke final Liga Europa dan akan bersua Villarreal. MU bertekad mengerahkan seluruh kemampuan terbaik demi mengalahkan Villarreal, dan merengkuh trofi juara

Tim Setan Merah sukses melenggang ke partai puncak Liga Europa setelah mengalahkan AS Roma dengan agregat 8-5 dalam laga semifinal. Pada leg pertama, Manchester United meraih kemenangan 6-2, namun pada pertemuan kedua takluk dengan skor 2-3.

Pada laga final yang akan dihelat di Stadion Miejski, Gdansk, 27 Mei mendatang, MU bakal berhadapan dengan Villarreal. Sebelumnya, The Yellow Submarine sukses mendepak Arsenal dengan agregat 2-1.

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, mengakui Villarreal bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Oleh karena itu, Matic meminta The Red Devils untuk bekerja keras pada laga final demi merengkuh titel juara.

"Kami tahu bahwa pertandingan ini akan menjadi laga yang sangat sulit. Kita semua tahu bahwa Villarreal adalah tim yang hebat. Mereka memiliki pemain yang bagus dan manajer yang bagus juga," ujar Matic.

"Jadi Manchester United harus fokus dari menit pertama hingga menit akhir dan kami harus menunjukkan karakter kami pada laga itu," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Wajib Jadi Juara

Marcus Rashford Hattrick, Manchester United Pesta Gol ke Gawang RB Leipzig
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, berebut bola dengan pemain RB Leipzig, Emil Forsberg, pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020). MU menang dengan skor 5-0. (AP/Dave Thompson)

Lebih lanjut, Matic juga menyebut Manchester United hukumnya wajib menjuarai Liga Europa. Apalagi, MU sudah cukup lama paceklik gelar, setelah terakhir kali menjuarai Liga Europa pada musim 2016/2017.

"Saya rasa sangat penting bagi kami untuk lolos ke final, karena tim sekelas Manchester United harus terus bersaing untuk meraih trofi juara," kata Nemanja Matic.

"Namun, bermain di final saja tidak cukup. Kami harus membawa pulang trofi juara ke Old Trafford, jadi kami akan melakukan yang terbaik," tutur eks gelandang Chelsea itu.

Manchester United ditunggu laga sengit pada akhir pekan nanti. Tim Setan Merah akan berhadapan dengan Aston Villa pada pertandingan pekan ke-35 Premier League musim ini.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published: 07/05/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓