Liga Italia: Agen Bergerak, David de Gea Berpotensi Ngikut Jose Mourinho ke AS Roma

Oleh Wiwig Prayugi pada 09 Mei 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 12:45 WIB
FOTO: Istimewa, David De Gea Lakukan Penyelamatan Sebanyak 10 Kali saat Lawan Roma
De Gea benar-benar berperan krusial dalam menjaga gawangnya agar tak kebobolan lebih banyak. Kiper asal Spanyol itu tercatat melakukan 10 kali penyelamatan. (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

Bola.com, Jakarta - Rumor kepindahan David De Gea ke AS Roma berpotensi jadi kenyataan. Setelah super agen, Jorge Mendes siap membantu mewujudkan transfer itu.

Musim ini De Gea berada dalam situasi yang kurang baik. Karena performanya yang menurun, posisinya sebagai kiper utama Manchester United mulai digeser oleh sosok Dean Henderson.

Situasi De Gea ini dipantau oleh Jose Mourinho. Manajer AS Roma itu tertarik memboyong sang kiper ke Ibukota Italia.

Dilansir Corriere Dello Sport, keinginan Mourinho itu bisa menjadi kenyataan. Karena Jorge Mendes siap membantu kepindahan De Gea ke Olimpico Stadium.

Menurut laporan itu, Mourinho sangat berhasrat membawa De Gea ke Olimpico.

Ini dikarenakan Mourinho tidak puas dengan kualitas kiper AS Roma saat ini. Ia menilai Giallorossi tidak bisa bersaing dengan klub papan atas Italia lainnya jika mengandalkan kiper-kiper mereka sekarang.

Itulah mengapa ia menginginkan David De Gea yang sudah terbukti kualitasnya di bawah mistar gawang Manchester United sejak tahun 2011.

2 dari 4 halaman

Minta Bantuan

David de Gea
David de Gea berhasil amankan MU dari kekalahan lebih besar lawan Roma di Liga Europa (AFP)

Demi mendapatkan David De Gea, Mourinho baru-baru ini meminta bantuan kepada Jorge Mendes. Mendes merupakan agen dari Mourinho. Kebetulan juga, super agen asal Portugal itu menjadi agen dari De Gea.

Itulah mengapa Mourinho meminta bantuan Mendes untuk mendatangkan De Gea, dan Mendes kabarnya menyanggupi permintaan sang klien.

Laporan itu mengklaim bahwa Mourinho juga mengincar beberapa pemain lain di musim panas nanti. Ia menginginkan Renato Sanches, Andrea Belotti dan Mauro Icardi untuk didatangkan.

Sumber: Corriere Dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 8/5/2021)

3 dari 4 halaman

AS Roma Menggalang Kekuatan untuk Musim Depan

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓