Andai Absen di Liga Champions, Liverpool Tak Akan Merengek Seperti Anak Kecil

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 09 Mei 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 10:00 WIB
Mohamed Salah, Liverpool
Para pemain Liverpool merayakan gol cepat yang dicetak Mohamed Salah ke gawang Newcastle United dalam laga pekan ke-33 Premier League di Anfield, Sabtu (24/4/2021). Sayang, Liverpool hanya bermain imbang 1-1 dengan Newcastle United dalam laga itu. (DAVID KLEIN / POOL / AFP)

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya tak akan bereaksi berlebihan andai gagal tampil di Liga Champions 2021/2022. Klopp menilai, Liverpool bukan seperti sekumpulan anak kecil yang merengek di toko permen.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League. Klub asal Merseyside itu mengoleksi 54 poin hasil dari 33 pertandingan.

Liverpool terpaut tujuh angka dari Chelsea yang berada di posisi keempat, atau batas akhir zona Liga Champions. Jurgen Klopp memastikan, dirinya dan para pemain siap bertanggung jawab apapun hasil yang diraih Liverpool pada akhir musim ini.

"Kami bukan sekumpulan anak kecil di toko permen yang (akan merengek karena) tidak mendapatkan permen. Kami bertanggung jawab atas situasi yang dihadapi," kata Klopp seperti dikutip Sky Sports.

"Tidak ada yang akan menonton Liga Champions musim depan sambil berbaring di depan televisi. Kemudian menangis jika kami tidak tampil," ucap manajer asal Jerman tersebut.

Liverpool masih memiliki lima laga untuk dimainkan pada Premier League 2020/2021. Artinya, peluang The Reds untuk finis di posisi empat besar masih terbuka.

2 dari 3 halaman

Menolak Menyerah

Diogo Jota Bawa Liverpool Hajar Midtjylland di Stadion Anfield
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan arahan kepada Sadio Mane dan Mohamed Salah saat menghadapi Midtjylland pada laga Liga Champions 2020/2021 di Stadion Anfield, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Liverpool menang 2-0 atas Midtjylland. (AFP/Peter Powell/pool)

Jurgen Klopp menegaskan Liverpool masih punya peluang untuk meraih tiket Liga Champions. Hal itulah yang membuat klub berjulukan The Reds tersebut wajib bekerja keras sampai akhir musim.

"Kami masih punya peluang untuk tampil di Liga Champions. Kami harus berkonsentrasi pada hal itu," tegas Klopp.

Pernyataan Klopp memang masuk akal. Namun, syaratnya cukup berat mengingat Liverpool harus mampu memenangi lima laga sisa di Premier League musim ini.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓