Sukses


Superstar: Jadon Sancho, Dua Gol dan Penampilan Gemilang yang Bikin Manchester United Bakal Makin Terpikat

Bola.com, Jakarta - Ketika Bayern Munchen menyegel gelar juara Bundesliga musim ini lewat kemenangan telak 6-0 atas Borussia Monchengladbach dalam laga pekan ke-32, Sabtu (8/5/2021), bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, tampil memikat untuk membawa timnya menang 3-2 atas RB Leipzig.

Borussia Dortmund menang 3-2 atas RB Leipzig di Stadion Signal Iduna Park. Marco Reus membuka keunggulan Dortmund saat laga baru berjalan tujuh menit. Keunggulan satu gol itu bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Kemudian Jadon Sancho berhasil menggandakan keunggulan yang dimiliki timnya. Memanfaatkan umpan dari Raphael Guerreiro, Sancho mencetak gol pada menit ke-51.

Namun, Leipzig kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dicetak Lukas Klostermann pada menit ke-63 dan Daniel Olmo pada menit ke-77.

Jadon Sancho kembali menjadi pahlawan kemenangan Dortmund. Gol kedua dicetaknya pada menit ke-87. Kembali mendapatkan umpan dari Raphael Guerreiro, target transfer Manchester United itu pun memastikan Dortmund meraih tiga poin berkat kemenangan tipis 3-2.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tampil Gemilang

Jadon Sancho tidak hanya mencetak dua gol yang membantu Borussia Dortmund meraih kemenangan dalam laga kontra RB Leipzig, tapi juga mencatatkan statistik yang sangat baik.

Target transfer Manchester United itu bermain cukup efektif untuk membantu serangan Dortmund. Bahkan dua gol yang telah dicetaknya itu tercipta dari tiga percobaan yang dilakukan pemain asal Inggris tersebut.

Penampilannya apik itu membuat Jadon Sancho mendapatkan rating tertinggi dalam pertandingan tersebut menurut Whoscored, yaitu 8,42.

Tidak hanya membantu serangan, Jadon Sancho juga mampu tampil bertahan dengan baik. Tercatat ia menorehkan dua clearance dalam laga kontra Leipzig. Jadon Sancho pun mencatatkan 41 kali mengirim umpan kepada rekan-rekan setimnya dalam laga ini.

Dengan tambahan dua gol dalam laga ini, Jadon Sancho tercatat sudah mencetak delapan gol dalam 24 pertandingan bersama Borussia Dortmund di Bundesliga musim ini.

Sumber: Soccerway, Whoscored

Video Populer

Foto Populer