VIDEO: Highlights Liga Italia, Lazio Dikalahkan Fiorentina 0-2

Oleh Yusuf Satria pada 09 Mei 2021, 10:38 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 10:53 WIB

Bola.com, Jakarta Tim Ibukota Lazio mendapatkan hasil buruk saat dijamu Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Minggu (9/5/21) di pekan ke-34 Liga Italia. Lazio harus takluk 0-2 dan tertahan untuk masuk ke zona Liga Champions.

Anak asuh Simone Inzaghi tampil percaya diri setelah pada laga sebelumnya berhasil menang saat melawan AC Milan dan Genoa. Namun kokohnya lini pertahanan Fiorentina, membuat Luis Alberto dkk kesulitan menjebol gawang Fiorentina yang dikawal Dragowski.

Fiorentina justru mampu membuka keunggulan lewat Dusan Vlahovic pada menit ke-32. Dusan Vlahovic sukses memanfaatkan lengahnya lini pertahanan Lazio dan mampu menceploskan bola dengan tenang ke gawang Pepe Reina. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Lazio berusaha membalas keadaan lewat aksi Ciro Immobile dan Correa, namun belum membuahkan hasil. Justri Fiorentina mampu menambah keunggulan di menit injury time kembali lewat aksi Dusan Vlahovic. Skor berakhir 2-0 untuk keunggulan Fiorentina.

Saat ini Lazio berada di peringkat ke-6 dengan 64 poin. Kekalahan atas Fiorentina ini menunda kesempatan Lazio untuk menembus 4 besar dan masuk zona Liga Champions. Sedangkan Fiorentina naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga Italia dengan 38 poin.