Calon Superstar dan 5 Fakta Menarik Duel Liga Italia antara Juventus Vs AC Milan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 09 Mei 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 17:45 WIB
Serie A - Juventus Vs AC Milan
Serie A - Juventus Vs AC Milan (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Turin - Juventus dan AC Milan akan bentrok pada laga pekan ke-35 Serie A di Allianz Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Kedua tim bertekad memetik tiga poin demi menjaga asa finis di posisi empat besar.

Juventus dan AC Milan saat ini menghuni peringkat empat dan lima serta sama-sama mendulang 69 poin. Kedua tim tertinggal satu angka dari Atalanta yang menempati posisi ketiga.

Dominasi sembilan musim Juventus di Serie A sudah berakhir setelah pekan lalu Inter Milan sukses mengunci Scudetto dengan empat laga tersisa. Sekarang, di sisa musim ini, Juve perlu memastikan tak terlempar dari empat besar.

Misi I Bianconeri lainnya adalah 'memuluskan' langkah Cristiano Ronaldo meraih status Capocannoniere. Saat ini, bintang Juventus itu masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan 27 gol, unggul enam gol atas Romelu Lukaku (Inter Milan).

Sementara itu, AC Milan juga demikian. Setelah terlempar dari persaingan juara, kini Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekannya tentu tak ingin sampai terlempar juga dari papan atas.

Pada laga terakhirnya, Juventus dan Milan sama-sama meraih kemenangan. Juve mengalahkan tuan rumah Udinese dengan skor 2-1, lewat sepasang gol Ronaldo, sedangkan Milan membungkam sang tamu Benevento berkat gol dari Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez.

Pada pertemuan pertama musim ini, Juventus mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1 di San Siro. Tiga gol Juventus dicetak Federico Chiesa (2) dan Weston McKennie. Adapun gol tunggal Milan dicetak Davide Calabria.

Kali ini, apakah Juventus akan kembali keluar sebagai pemenang kontra AC Milan? Layak untuk dinantikan.

 

2 dari 4 halaman

5 Statistik Kunci

Serie A - Juventus Vs AC Milan - Cristiano Ronaldo Vs Zlatan Ibrahimovic
Serie A - Juventus Vs AC Milan - Cristiano Ronaldo Vs Zlatan Ibrahimovic (Bola.com/Adreanus TItus)
  • Juventus memenangkan 15 pertandingan Liga Italia melawan AC Milan sejak 2011/2012 (S1 K3); tidak ada tim lain yang membuat Bianconeri menang lebih sering dalam periode ini (15 kemenangan juga melawan Lazio dan Udinese, tetapi dengan satu pertandingan lagi dimainkan). Juventus juga memenangkan masing-masing dari sembilan pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A melawan AC Milan; hanya melawan Foggia (11) apakah mereka memiliki rekor kemenangan yang lebih lama di kandang sendiri dalam kompetisi tersebut.
  • Juventus kebobolan dalam 10 pertandingan Liga Italia terakhir mereka - rekor terburuk mereka tanpa clean sheet sejak April 2010 (19); juara bertahan terakhir yang memiliki catatan yang lebih panjang adalah Inter Milan pada tahun 2011 (12).
  • AC Milan kehilangan pertandingan liga tandang terakhir mereka dan bisa gagal memenangkan dua pertandingan berturut-turut di tandang untuk pertama kalinya sejak Februari 2020.
  • Tidak ada tim yang memperoleh lebih banyak poin dari situasi kalah dari Juventus di Liga Italia musim ini (17). Di sisi lain, AC Milan kehilangan poin paling sedikit saat memimpin satu pertandingan (lima).
  • Cristiano Ronaldo telah mencetak lebih dari satu gol dalam sembilan kesempatan di Serie A musim ini; bintang Juventus terakhir menikmati lebih banyak pertandingan seperti itu dalam satu musim pada 2014/2015 (12), sementara Erling Haaland (10) adalah satu-satunya pemain yang melakukannya lebih sering di lima liga top Eropa musim ini.
3 dari 4 halaman

Calon Bintang Laga

Udinese Vs Juventus
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Superstar Portugal ini telah menjadi sorotan utama bagi Juventus dalam musim yang suram dan siap untuk mendapatkan ketiga poin terakhir kali melawan Udinese. Ronaldo pasti bertekad untuk mengulang performanya lagi, yang tidak hanya akan membantunya membawa timnya ke Liga Champions musim depan tetapi juga memenangkan Capocannoniere.

Dengan AC Milan yang sedikit tersendat akhir-akhir ini, Ronaldo pasti ingin mengakhiri musim dengan baik, dia harus berada dalam kondisi terbaiknya, mengingat betapa bergantungnya mereka padanya dan gol-golnya. Akankah penyerang bintang mencapai target hari Minggu ini?

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓