Sukses


6 Rekor Fantastis Bayern Munchen yang Bikin Geleng-geleng Kepala, Juarai Bundesliga dengan Elegan

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen menyegel gelar juara Bundesliga musim 2020/2021, Sabtu (9/5/2021). Bayern dipastikan menjadi kampiun setelah kekalahan RB Leipzig dari Borussia Dortmund di pekan ke-32. 

Perolehan poin Bayern Munchen sudah tidak akan bisa dikejar lagi oleh para pesaingnya hingga akhir musim. Bermain di Signal Iduna Park, Sabtu (8/5/2021) malam WIB, Leipzig takluk dengan skor 2-3.

Dua gol Jadon Sancho dan Marco Reus memastikan Dortmund mengamankan tiga poin penuh. Sementara Leipzig hanya mampu membalas melalui Lukas Klostermann dan Daniel Olmo.

Kekalahan itu membuat Leipzig mengoleksi 64 poin di peringkat kedua. Dengan tersisa dua laga, Leipzig tak akan mampu mengejar Bayern yang sudah memiliki 71 poin.

Bayern sejatinya kemudian menyempurnakan gelar itu dengan berpesta gol ke gawang Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena. Mereke menang telak 6-0.

Bayern Munchen benar-benar superior di Bundesliga. Berikut ini taburan rekor yang mengiringi gelar Bayern Munchen. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bertabur Rekor

1. Bayern Munchen berhasil merengkuh gelar juara Bundesliga untuk sembilan musim beruntun. Rentetan gelar juara itu dimulai pada musim 2012/2013 dan berlanjut hingga musim ini. Sebelumnya, tidak ada klub lain yang mampu memenangi gelar lebih dari tiga kali beruntun.  

2. Dua bintang Bayern, Thomas Müller and David Alaba, juga membukukan rekor unik. Mereka menjadi dua pemain dalam sejarah yang pernah memenangi 10 gelar Bundesliga. 

3. Titel ini merupakan yang ke-31 bagi Bayern Munchen di ajang Bundesliga. Dominasi mereka tak terbantahkan. Posisi kedua dengan daftar gelar terbanyak ditempati Nuernberg, yang hanya mengoleksi 9 gelar.  

4. Bayern Munchen juara dengan rekor klub paling produktif di liga. Die Roten melesakkan 92 gol. Hampir dua kali lipat dibandingkan gol peringkat kedua, RB Leipzig, yang hanya melesakkan 57 gol. Sayangnya, pertahanan Bayern kurang kukuh, kebobolan 40 kali, berbanding 28 kali milik Leipzig. 

5. Robert Lewandowski telah mengoleksi 39 gol di Bundesliga musim ini. Dia hanya terpaut satu gol dari Gerd Muller, yang merupakan pencetak gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga pada 1971/1972 dengan 40 gol. Lewandowski masih punya dua pertandingan untuk melampaui rekor Muller. 

6. Penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer, membukukan 142 clean sheet dari 281 pertandingan. Dia menyamai rekor kiper legendaris Bayern dan Timnas Jerman, Oliver Kahn.  

Sumber: Squawka, Opta

Video Populer

Foto Populer