Liga Italia: Gianluigi Donnarumma Dihubungkan dengan Juventus, Begini Reaksi Andrea Pirlo

Oleh Yus Mei Sawitri pada 10 Mei 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 09:00 WIB
Gol Salto Ibrahimovic Bawa AC Milan Taklukkan Udinese
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, berusaha menghalau bola saat melawan Udinese pada laga Liga Italia di Stadion Friuli, Minggu (1/11/2020). AC Milan menang dengan skor 2-1. (Andrea Bressanutti/LaPresse via AP)

Bola.com, Turin - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, santer dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus pada musim panas 2020. Bagaimana reaksi pelatih Juventus, Andrea Pirlo?

Andrea Pirlo memuji Gianluigi Donnarumma di tengah kabar adanya ketertarikan dari Bianconeri pada kiper AC Milan tersebut.

Donnarumma adalah aset Milan yang sangat berharga. Ia adalah pemain yang diproyeksikan menjadi pilar penting Rossoneri dalam jangka panjang.

Namun, sekarang Milan terancam kehilangan kiper berusia 22 tahun tersebut, secara gratis pula. Donnarumma tak kunjung memperpanjang kontraknya di San Siro.

Milan tentu saja sudah berusaha menawarinya kontrak baru. Namun tawaran mereka tampaknya masih cukup jauh di bawah jumlah yang diminta oleh agen Donnarumma yakni Mino Raiola.

Dengan statusnya sebagai kiper top Italia, Gianluigi Donnarumma tentu saja diincar oleh banyak klub. Salah satunya adalah Juventus.

Kabarnya Juventus siap memboyong Gianluigi Donnarumma pada musim panas 2021. Andrea Pirlo kemudian ditanya apa pendapatnya soal gosip tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Salah Satu Kiper Terbaik Dunia

AC Milan Sukses Tumbangkan Juventus
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma berusaha menghentikan tendangan pemain depan Juventus, Gonzalo Higuain dalam laga giornata 31 Serie A 2019-2020 di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. AC Milan sukses kalahkan Juventus 4-2. (Miguel MEDINA / AFP)

“Itu bukan masalah bagi saya. Ia adalah pemain Milan, jadi itu masalah mereka,” jawab Pirlo, seperti dilansir Football Italia, Minggu (9/5/2021). 

Meski demikian, Andrea Pirlo kemudian memberikan pujian kepada Gianluigi Donnarumma. Ia menyebut Donnarumma masuk jajaran lima besar kiper terbaik di duina.

“Saya menganggapnya sebagai salah satu dari lima penjaga gawang terbaik di dunia. Ia seorang profesional yang patut dicontoh," puji Pirlo.

Juventus sebelumnya dikabarkan siap melepas kipernya yakni Wojciech Szczesny sebagai tumbal untuk mendatangkan Gianluigi Donnarumma. Di sisi lain AC Milan juga disebut sudah mencari pemain yang akan dipersiapkan sebagai pengganti Donnarumma.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetyo, published 9/5/2021)

3 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus dan AC Milan

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓