Liga Italia: Kalah Telak dari AC Milan, Juventus Memalukan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Mei 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 08:30 WIB
FOTO: Menang Telak, AC Milan Gusur Juventus dari Empat Besar Klasemen Liga Italia
Pemain AC Milan Fikayo Tomori (kiri) bersaing memperebutkan bola dengan pemain Juventus Cristiano Ronaldo pada pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (9/5/2021). Juventus kalah 0-3 dan tergusur dari empat besar klasemen. (Spada/LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - Juventus kalah telak 0-3 saat menjamu AC Milan dalam laga jornada 35 Serie A Liga Italia, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Kekalahan tersebut disebut sebagai hal yang memalukan oleh pelatih legendaris Italia, Fabio Capello.

AC Milan sukses membungkam Juventus di Allianz Stadium untuk pertama kalinya dalam sejarah. Bahkan kemenangan bersejarah itu ditorehkan dengan skor telak 3-0.

Gol Braim Diaz membawa Il Diavoli berhasil unggul sebelum babak pertama berakhir. Kemudian Ante Rebic sukses menggandakan keunggulan AC Milan pada menit ke-78 dan ditutup oleh gol tandukan Fikayo Tomori.

Mantan pelatih AC Milan dan Juventus, Fabio Capello, turut memberikan pandangannya mengenai hasil pertandingan tersebut dan tidak terkesan oleh penampilan kedua tim. Menurutnya, penampilan Juventus sangat memalukan sementara AC Milan tak terlihat agresif pada saat yang bersamaan.

"Juventus memalukan. Mereka tidak terlihat pada babak pertama. Mereka seperti tanpa gagasan, seperti ketika menghadapi Udinese pada pekan sebelumnya," ujar Fabio Capello kepada Sky Sport Italia.

"AC Milan melakukan bagian mereka dengan baik, tapi tanpa melakukan hal-hal yang rumit. Mereka kurang agresif," lanjut pelatih Italia itu.

2 dari 4 halaman

Tidak Layak Seandainya Liga Super Eropa Berjalan

6 Pelatih yang Dipecat Usai Mempersembahkan Gelar Juara, yang Terhangat Maurizio Sarri
Fabio Capello. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Penampilan AC Milan dan Juventus dalam pertandingan tersebut juga menggelitik Fabio Capello untuk mengomentari mengenai rencana kedua tim yang awalnya hendak bergabung dalam Liga Super Eropa yang belum lama ini ramai menjadi kontroversi.

Menurut Capello dengan penampilan yang diperlihatkan kedua tim dalam pertandingan ini, tidak layak jika AC Milan dan Juventus tampil dalam sebuah kompetisi bertajuk liga super.

"Keduanya terlalu sering gagal memberikan umpan pada babak pertama. Saya melihatnya begitu banyak sehingga saya bertanya kepada diri saya sendiri, apakah mereka cukup bagus untuk bermain di Liga Super?" ujar Capello.

AC Milan memang sudah menarik diri dari rencana keikutsertaannya di Liga Super Eropa. Sementara itu, Juventus masih tergabung di dalamnya bersama Barcelona dan Real Madrid.

Sumber: Football Italia

3 dari 4 halaman

Posisi AC Milan dan Juventus Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓