Sukses


Liga Italia: Bungkam Juventus 3 Gol Tanpa Balas, AC Milan Hampir Sempurna

Bola.com, Jakarta - AC Milan berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Juventus dalam laga giornata 35 Serie A Liga Italia yang digelar di Allianz Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut timnya bermain sangat baik dan mendekati kata sempurna.

Gol-gol yang dicetak Braim Diaz, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori membantu AC Milan membungkam Juventus. Rossoneri bermain tanpa beban dan terus menerus mampu mengancam pertahanan tim tuan rumah.

Begitu intens permainan AC Milan dalam kemenangan telak tersebut, Stefano Pioli merasa terkejut. Ia tidak menyangka malam itu anak asuhnya mampu memainkan pertandingan dengan hampir sempurna.

"Saya tidak percaya ada hal yang disebut sebagai performa sempurna. Namun, kami hampir mendekatinya pada pertandingan ini," ujar Stefano Pioli seperti dilansir Football Italia.

"Kami bermain sebagai sebuah tim yang dewasa, fokus, dan memiliki determinasi. Kemenangan yang sangat sulit dan sebuah laga yang benar-benar penting," lanjut pelatih AC Milan itu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Kemenangan Perdana di Allianz Stadium

Kemenangan telak 3-0 yang diraih AC Milan di kandang Juventus ini juga merupakan torehan rekor baru bagi Rossoneri. Ini menjadi sebuah kemenangan perdana yang diraih AC Milan kala bertandang ke Alllianz Stadium.

"AC Milan tidak pernah menang di stadion ini. Jadi ini merupakan kemenangan yang memuaskan bagi semua orang," tegas Pioli.

Kemenangan ini juga membuat Stefano Pioli tampaknya bakal terus berada di tepi lapangan menemani AC Milan. Direktur Rossoneri, Paolo Maldini, sempat mengeluarkan pernyataan sebelum kick-off di Allianz Stadium bahwa Pioli akan segera dipastikan kembali menjadi pelatih untuk musim depan.

"Kami tengah mempersiapkan fondasi untuk membangun sebuah tim pemenang. Itu adalah yang kami perjuangkan. Banyak pemain telah membuktikan diri mereka berada di level tinggi, tapi jelas setiap tahun Anda harus melangkah maju dan lebih baik," tegas Maldini.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer