Sukses


Liga Italia: Setelah 3719 Hari, AC Milan Akhirnya Berjaya di Markas Juventus

Bola.com, Turin - AC Milan meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas Juventus di Allianz Stadium pada laga pekan ke-35 Serie A, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Bagi Milan, ini adalah untuk pertama kalinya berjaya di markas Juve.

Bermain di kandang I Bianconeri, AC Milan kalah dominan. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, I Rossoneri menorehkan 44 persen penguasaan bola, berbanding 56 persen milik Juventus.

Meski tampil di bawah tekanan, Milan tampil lebih efektif dan solid. Tim asuhan Stefano Pioli itu melepaskan 10 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Juventus hanya memperoleh satu peluang bagus dari 16 kesempatan.

AC Milan pun akhirnya sukses membungkam I Bianconeri dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan Milan dicetak Brahim Diaz pada menit ke-45+1, dan Ante Rebic menit ke-78, dan Fikayo Tomori menit ke-82.

Berkat kemenangan tersebut, AC Milan menjaga asa untuk bisa finis di posisi empat besar klasemen akhir Serie A. Milan kini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 72 poin, unggul tiga angka atas Juventus di posisi kelima.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Kemenangan Perdana

Bagi AC Milan, hasil positif tersebut tidak hanya menjaga kans finis di zona Liga Champions, namun juga menyudahi tren minor di markas Juventus. Milan sudah cukup lama tak pernah meraih tiga poin di kandang Juve pada ajang Serie A.

Terakhir kali AC Milan membungkam Juventus di markasnya sendiri adalah pada 5 Maret 2011, atau 3719 hari lalu. Dalam laga yang dihelat di Stadio delle Alpi itu, I Rossoneri meraih kemenangan berkat gol tunggal Gennaro Gattuso pada menit ke-68.

"Kami bermain sebagai tim yang matang, fokus, dan memiliki determinasi untuk memenangkan pertandingan yang sangat sulit dan sangat penting. Milan belum pernah menang di stadion ini (kandang Juventus), jadi itu memuaskan semua orang," tutur pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Sumber: Opta, Football Italia

3 dari 3 halaman

Simak Posisi AC Milan Saat Ini:

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

Video Populer

Foto Populer