Dihantam Krisis Keuangan, Suning Group Pastikan 5 Pilar Inter Milan Ini Tidak Dijual dengan Harga Berapapun

Oleh Ario Yosia pada 11 Mei 2021, 10:10 WIB
Diperbarui 13 Mei 2021, 14:12 WIB
Stefan De Vrij, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi
Stefan De Vrij, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Inter Milan menjalani musim 2020-2021 dengan fantastis. Klub yang diasuh Antonio Conte tersebut berhasil keluar sebagai juara Serie A, setelah 11 tahun puasa gelar.

Meski demikian, prestasi Inter Milan di atas lapangan tak semulus kondisi keuangan mereka. Akibat pandemi Covid-19, Nerazzurri mengalami krisis keuangan parah.

Untuk mengatasi krisis tersebut, pemilik Inter Suning Group bakal melakukan efisiensi dalam pengeluaran. Mereka juga akan menjual sejumlah pemainnya.

Situasi itu membuat para punggawa Nerazzurri tentu berharap-harap cemas. Mereka bisa masuk dalam daftar jual di bursa transfer.

Menurut Calciomercato, hanya ada lima pemain Inter Milan yang tak tersentuh dan dipastikan bertahan musim depan. Siapa saja?

2 dari 7 halaman

Romelu Lukaku

AS Roma vs Inter Milan
Antonio Conte tampak memerhatikan duel antara pemainnya, Romelu Lukaku dengan bek AS Roma, Chris Smalling. Inter Milan bermain imbang 2-2 pada laga ini, Minggu (10/01/2021). (Vincenzo PINTO / AFP)

Romelu Lukaku merupakan salah satu pembelian terbaik Inter Milan. Dia mampu mencetak banyak gol setelah datang ke Giuseppe Meazza.

Musim ini, Lukaku tampil sangat tajam untuk Inter. Ketajamannya itu mengantarkan Nerazzurri merengkuh gelar Serie A ke-19.

Lukaku telah bermain sebanyak 41 laga di semua kompetisi dengan mengoleksi 27 gol. Dia membentuk kombinasi yang menakutkan bersama Lautaro Martinez.

  

3 dari 7 halaman

Nicolo Barella

FOTO: Handanovic Buat Blunder, Inter Diimbangi Napoli 1-1 - Nicolo Barella; Diego Demme
Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella (depan) berebut bola dengan gelandang Napoli, Diego Demme dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/2021 pekan ke-31 di Diego Armando Maradona Stadium, Minggu (18/4/2021). Inter bermain imbang 1-1 dengan Napoli. (AFP/Tiziana Fabi)

Nicolo Barella bergabung dengan Inter Milan pada musim lalu. Namun, gelandang asal Italia itu tak membutuhkan waktu lama untuk menunjukkan performa yang mengagumkan.

Barella merupakan gelandang yang energik dan lincah. Tidak mengherankan kalau pemain berusia 24 tahun itu selalu menjadi andalan Antonio Conte di lini tengah.

Mantan pemain Cagliari itu hanya absen sekali di Serie A musim ini. Dia sejauh ini sudah mencatatkan 44 penampilan untuk Inter dengan koleksi tiga gol dan 12 assist.

4 dari 7 halaman

Achraf Hakimi

Bek Inter Milan, Achraf Hakimi mencetak gol ke gawang Spezia di Giuseppe Meazza, Minggu (20/12/2020).
Bek Inter Milan, Achraf Hakimi mencetak gol ke gawang Spezia di Giuseppe Meazza, Minggu (20/12/2020). (AP/Luca Bruno).

Inter Milan menebus Achraf Hakimi dari Real Madrid seharga 40 juta euro pada musim panas. Hakimi lalu membayar harga transfernya itu dengan performa gemilang.

Pergerakan dan kecepatan Hakimi mampu merepotkan pertahanan lawan. Pemain asal Maroko itu juga bisa mencetak gol untuk tim barunya.

Dari 42 pertandingan di semua kompetisi, Hakimi berhasil mencetak tujuh gol. Mantan pemain Borussia Dortmund itu juga menyumbang sembilan assist.

5 dari 7 halaman

Stefan De Vrij

Zlatan Ibrahimovic Bawa AC Milan Taklukan Inter Milan di Derby Della Madonnina
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, berebut bola atas dengan bek Inter Milan, Stefan de Vrij, pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Dalam laga Derby Della Madonnina ini, AC Milan menang 2-1 atas Inter Milan. (AFP/Miguel Medina)

Stefan De Vrij merupakan salah satu sosok yang tidak tergantikan di jantung pertahanan Inter Milan. Bek asal Belanda itu mampu menunjukkan performa yang konsisten sepanjang musim ini.

De Vrij selalu menjadi benteng yang kukuh. Ketangguhan De Drij membuat Inter menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Serie A musim ini.

De Vrij sudah memainkan 41 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan satu gol. Kontraknya di Giuseppe Meazza akan habis pada 2023 mendatang.

6 dari 7 halaman

Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni
Inter Milan menegaskan enggan menjual Alessandro Bastoni dengan harga berapapun. (AFP/Miguel Medina)

Alessandro Bastoni menjadi salah satu andalan di lini belakang Inter Milan. Kepiawaian Bastoni di jantung pertahanan membuat Inter rela melepas palang pintu sekelas Diego Godin.

Berusia 22 tahun, Bastoni tampil reguler di bawah asuhan Antonio Conte musim ini. Dia juga menunjukkan performa yang semakin matang bersama La Beneamata.

Sebagai pemain belakang, Bastoni mampu membuat assist untuk rekan setimnya. Dia sudah menorehkan empat assist dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Sumber asli: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/5/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓