AC Milan Bakal Tampil di Liga Champions Musim Depan, 2 Striker Baru Jadi Target Stefano Pioli

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 11 Mei 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 19:00 WIB
FOTO: Menang di Kandang Verona, AC Milan Tempel Ketat Inter Milan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Verona pada laga Liga Italia di Stadion Bentegodi, Minggu (7/3/2021). AC Milan menang dengan skor 2-0. (Spada/LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - AC Milan berpotensi besar bakal berlaga di Liga Champions pada musim 2021/2022 nanti. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, berharap bisa mendapatkan tambahan kekuatan di lini depan agar lebih kompetitif.

AC Milan meraih dua kemenangan krusial di Serie A, yaitu ketika melawan Benevento dan Juventus. Hasil itu membuat Rossoneri kini berada di peringkat ketiga klasemen Serie A dengan 72 poin dari 35 laga.

Jika terus meraih kemenangan pada tiga laga ke depan, maka AC Milan akan kembali ke Liga Champions. Rossoneri tentu tidak ingin numpang lewat di Liga Champions. Perubahan skuat pun disiapkan oleh tim pelatih.

AC Milan telah memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic hingga musim panas 2022. Namun, Rossoneri menyadari pemain berusia 39 tahun itu tidak bisa diandalkan sepenuhnya. Dia mulai rentan cedera dan musim depan bakal makin uzur.

Sementara para penyerang AC Milan siap melakukan perubahan di lini depan. Paling tidak, ada dua nama yang masuk dalam bidikan pelatih Stefano Pioli. Siapa mereka?

2 dari 4 halaman

Vlahovic dan Trincao

FOTO: Fiorentina Menang Telak 3-0 atas Spezia - Dusan Vlahovic, Nahuel Estevez
Striker Fiorentina, Dusan Vlahovic (kanan) menguasai bola dibayangi gelandang Spezia, Nahuel Estevez dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 pekan ke-23 di Artemio Franchi Stadium, Jumat (19/2/2021). Fiorentina menang 3-0 atas Spezia. (LaPresse via AP/Jennifer Lorenzini)

Kedua pemain yang menjadi bidikan AC Milan untuk musim depan adalah penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic, dan pemain muda Barcelona, Francisco Trincao.

Vlahovic tampil bagus bersama Fiorentina pada musim 2020/2021 ini. Pemain asal Serbia mampu mencetak 21 gol hingga giornata 35 Serie A. Tidak ada pemain yang bisa mencetak gol lebih banyak darinya selain Cristiano Ronaldo.

Stefano Pioli sangat tertarik kepada jasa Vlahovic. Pelatih berusia 55 tahun itu secara khusus telah meminta direksi AC Milan untuk membelinya. Namun, harga pemain asal Serbia diprediksi tidak akan murah.

Pemain Barcelona, Trincao, berusaha melewati pemain Gimnastic pada laga uji coba di Johan Cruyff Stadium, Minggu (13/9/2020). Barcelona menang dengan skor 3-1. (AP/Joan Monfort)

Sementara itu, Trincao sudah menjadi bidikan lama Pioli dan AC Milan. Pemain asal Portugal itu memang tidak tampil menonjol di Barcelona, tapi AC Milan tidak meragukan kualitasnya.

Paolo Maldini dan Ricky Massara kini tengah bergerak. Mereka memiliki kontak yang bagus dengan Barcelona. AC Milan tidak akan membeli Trincao secara permanen, tapi mengambil opsi peminjaman selama satu musim.

Sumber: Sempre Milan

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 11/5/2021)

3 dari 4 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓