Ajax Lelehkan Trofi Eredivisie, Dicetak Jadi 42ribu Bintang dan Diberikan kepada Suporter

Oleh Gregah Nurikhsani pada 13 Mei 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 13 Mei 2021, 08:30 WIB
FOTO: Gilas Emmen 4-0, Ajax Amsterdam Pastikan Gelar Juara Liga Belanda 2020-2021
Para pemain Ajax Amsterdam melakukan selebrasi usai memastikan diri meraih gelar juara Liga Belanda usai mencukur Emmen 4-0 dalam laga pekan ke-31 di Stadion Johan Cruijff Arena, Minggu (2/5/2021). (AFP/Maurice Va Steen)

Bola.com, Amsterdam - Fans Ajax tidak bisa merayakan gelar juara Eredivisie Liga Belanda. Pihak klub memutuskan untuk melakukan sesuatu yang ekstrem: melelehkan trofi juara dan membagikannya kepada 42.000 suporter.

Juara Liga Belanda, yang mengamankan gelar Eredivisie ke-35 mereka pada 2 Mei, telah melebur trofi mereka dan mengubahnya menjadi 42.000 bintang perak. Satu per satu, bintang perak itu diberikan kepada para penggemar yang merupakan pemegang tiket musiman di Johan Cruyff Arena.

Video

Kepala eksekutif Ajax Edwin van der Sar berkata, "Musim ini, kami sebagian besar harus bermain tanpa fans kami. Yah, setidaknya tanpa mereka duduk di tribun."

"Meskipun demikian, kami merasakan dukungan mereka setiap minggu dalam perjalanan ke stadion, di media sosial dan di kontak pribadi kami."

"Sebelumnya, ketika kami mengatakan 'gelar ini untuk Anda', kami mengungkapkan bagaimana kami melakukannya untuk para penggemar. Namun, berbagi trofi adalah bukti utama siapa Ajax sebenarnya."