VIDEO: Beri Penghargaan Kepada Suporter, Ajax Amsterdam Rela Lelehkan Trofi Eredivisie Menjadi Bintang Untuk Para Suporter

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 13 Mei 2021, 10:07 WIB
Diperbarui 13 Mei 2021, 10:07 WIB

Bola.com, Jakarta Ajax Amsterdam melakukan terobosan baru dalam dunia sepak bola. Mereka rela melelehkan trofi Eredivisie menjadi bintang perak untuk dibagikan kepada 42.000 fans mereka.

Hal tersebut dilakukan karena pada fans tidak bisa merayakan gelar juara Eredivisie yang ke-35 musim ini. Pihak klub memutuskan untuk melakukan hal tersebut demi memberikan sebuah penghargaan atas loyalitas para fans.

Nantinya 42.000 bintang perak tersebut akan dibagikan satu per satu kepada para fans yang merupakan pemegang tiket musiman di Johan Cruyff Arena.

Seperti kebanyakan tim di seluruh Eropa, Ajax menutup sebagian besar musim karena tim mereka bermain secara tertutup. Direktur Umum Edwin van der Sar mengatakan meski demikian, pihak klub telah merasakan dukungan dari para penggemarnya setiap minggunya.

Semua pemegang tiket musiman nantinya akan menerima bintang seberat 3,45g, terdiri dari 0,06g piala dan 3,39g timah.

Ini merupakan salah satu terobosan baru di dunia sepak bola yang dilakukan Ajax Amsterdam untuk memberikan penghargaan kepada para fans yang loyal dengan cara melelehkan trofi Eredivisie.