Superstar: Ante Rebic, Penempatan Posisi Luar Biasa Berbuah Hattrick untuk AC Milan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 13 Mei 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 13 Mei 2021, 16:00 WIB
Ante Rebic, AC Milan
Pemain AC Milan, Ante Rebic, saat melepaskan tembakan dalam pertandingan kontra Torino, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Ante Rebic sukses mencetak hattrick dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 7-0 untuk AC Milan itu. (Spada/LaPresse via AP))

Bola.com, Jakarta - AC Milan berpesta pora di kandang Torino dalam laga giornata 36 Serie A Liga Italia, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Dalam pesta itu, Ante Rebic menjadi superstar dengan kontribusi yang tidak bisa dibantahkan lagi berbekal penempatan posisinya yang tepat saat hendak mencetak gol.

Bermain sebagai ujung tombak dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico Grande Torino, Ante Rebic harus terlebih dulu melihat tiga rekan setimnya mencetak gol ke gawang Torino.

Theo Hernandez, Franck Kessie, dan Brahim Diaz sukses membawa AC Milan unggul 3-0 dalam 50 menit pertama pertandingan. Setelah itu, Theo Hernandez kembali mencetak gol pada menit ke-62, dan dari sinilah kontribusi besar Ante Rebic dimulai.

Ante Rebic mengirimkan umpan terobosan yang dimaksimalkan oleh Hernandez dengan tendangan chip yang membuat bola melambung di atas kepala kiper Torino, Salvatore Sirigu, dan menjadi gol keempat AC Milan dalam pertandingan itu.

Tidak puas dengan hanya memberikan assist, Ante Rebic pun kemudian memperlihatkan kontribusi yang sebenarnya. Pemain asal Kroasia itu sukses mencetak tidak hanya satu, tapi tiga gol ke gawang Torino.

Bermula dari menit ke-67, atau lima menit setelah ia memberi assist untuk gol Hernandez, Ante Rebic, yang tanpa kawalan maju dari sisi kiri, dengan mudah menjebol gawang Torino lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Begitu pun dengan gol kedua Rebic pada menit ke-72 yang diawali dengan serangan balik cepat AC Milan. Ante Rebic hanya mengikuti Rafael Leao yang membawa bola dari tengah hingga kotak penalti Torino. Rebic kemudian mendapatkan umpan dari Leao dan dengan mudah melepaskan tembakan ke gawang yang kosong karena Sirigu sudah maju menghalau Leao.

Sementara gol ketiganya tercipta dengan cara yang lucu. Mendapatkan umpan dari tandukan Rade Krunic, Ante Rebic yang berada di posisi yang tepat di depan gawang Torino bisa menceploskan bola dengan menggunakan lututnya.

2 dari 4 halaman

Permainan Efektif nan Sempurna

Ante Rebic, AC Milan
Pemain AC Milan, Ante Rebic, saat mendapatkan kawalan ketat dari pemain Torino dalam pertandingan giornata 36 Serie A, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. AC Milan menang 7-0 dalam pertandingan ini. (Spada/LaPresse via AP)

Setelah mencetak tiga gol dan satu assist dalam pertandingan ini, Ante Rebic langsung ditarik keluar oleh Stefano Pioli yang memasukkan Mario Mandzukic sebagai pengganti. Namun, bermain sekitar 80 menit, hattrick dan satu assist jelas merupakan torehan penampilan yang luar biasa.

Satu yang menarik dari penampilan Ante Rebic dalam pertandingan ini. Ia tercatat hanya melakukan tiga tembakan, menariknya ketiganya tepat sasaran dan berbuah gol. Tentu hal itu memperlihatkan betapa efektif permainannya dalam laga kontra Torino itu.

Selain itu, Rebic juga mencatatkan dua keypass dalam laga tersebut. Ia juga mencatatkan satu umpan silang, satu umpan panjang, dan satu umpan terobosan, yang tentunya berbuah gol Theo Hernandez dalam pertandingan tersebut.

Penampilan yang luar biasa tersebut membuat Whoscored tak ragu untuk memberinya rating sempurna, 10 dari total 10.

Sumber: Whoscored

3 dari 4 halaman

Posisi AC Milan Setelah Menang Telak

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ada Wayne Rooney, Ini 4 Pesepak Bola Yang Merubah Penampilannya Dengan Operasi Plastik