Sukses


Juventus Terancam Gagal Lolos Liga Champions, Andrea Pirlo: Salah Sendiri Kepedean

Bola.com, Jakarta - Manajer Juventus, Andrea Pirlo memberikan pandangan terkait kans Juventus lolos ke Liga Champions musim depan. Ia mengakui bahwa kelolosan timnya ke UCL tidak ditentukan oleh diri mereka sendiri.

Beberapa pekan terakhir, Juventus meraih sejumlah hasil buruk. Alhasil mereka terlempar dari empat besar Serie A.

Dini hari tadi, Si Nyonya Tua berhasil mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-1. Alhasil mereka kini menempati peringkat lima klasemen sementara Serie A, tertinggal dua poin dari Napoli di peringkat empat.

Pirlo mengakui bahwa timnya bisa lolos ke UCL akan tergantung pada tim lain. "Kami menyadari bahwa kami tidak bisa menentukan sendiri nasib kami," buka Pirlo kepada DAZN.

Pirlo menyebut bahwa keterpurukan Juventus musim ini karena kesalahan mereka sendiri. Ia menyebut timnya kerap lengah sehingga mereka terpeleset.

"Saya rasa kami tidak perlu menyesali apapun sekarang. Ada banyak momen di sepanjang musim ini di mana kami lengah dan tidak 100% berkonsentrasi," sambung Pirlo.

"Juventus kerap membuat kesalahan individu dan menyulitkan diri kami sendiri. Kami harus bermain dengan konsentrasi penuh di setiap menit dan setiap detik di pertandingan." katanya lagi,

Video

2 dari 3 halaman

Kepedean

Pirlo juga menyebut bahwa Juventus saat ini harus belajar dari kesalahan itu. Mereka harus bekerja lebih keras jika mereka ingin keluar dari situasi sulit ini.

"Kebanyakan dari kami berpikir bahwa mengenakan jersey Juventus saja cukup untuk menggaransi kemenangan kami. Namun kenyataannya tidak demikian,"

"Di sepak bola modern, kami harus menghadapi semua tim dengan mentalitas, rasa lapar dan hasrat yang sama. Kami harus menanamkan di benak kami bahwa kami harus bermain dengan disiplin, siap menderita dan bersatu sebagai sebuah tim dan hasilnya akan mengikuti," ujarnya.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 13/5/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer