Sukses


Liga Italia: 5 Calon Superstar pada Duel Juventus Vs Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akan bertandang ke markas Juventus di Allianz Stadium pada pekan ke-37 Serie A 2020/21, Sabtu (15/5/2021). Laga ini bermakna krusial bagi Bianconeri.

Juventus butuh raihan poin penuh untuk menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan. Jika kalah, Bianconeri harus mengucapkan selamat tinggal pada tiket Liga Champions.  

Kedua tim sama-sama memiliki skuad berkualitas. Alhasil, pertandingan ini diprediksi berlangsung seru meskipun Inter Milan sudah juara. 

Dominasi Juventus di Serie A telah terputus, dan pelakunya tak lain dan tak bukan adalah sang rival Inter Milan. Sebuah tontonan menarik diyakini bakal tersaji dalam bentrokan mereka.

Siapakah pemain yang bakal menampilkan performa paling cemerlang dan memberikan kontribusi paling besar pada duel Juventus versus Inter Milan? Berikut lima kandidat superstar pada laga ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Bintang Juventus ini masih memimpin daftar top skor sementara Serie A 2020/21 dengan torehan 28 golnya. Dia perlu menambah pundi-pundi gol untuk semakin mengukuhkan posisinya.

Ronaldo baru mencetak satu gol dalam lima penampilan melawan Inter Milan di Serie A. Satu gol itu diciptakannya ketika Juventus bermain imbang 1-1 dalam laga tandangnya melawan Inter di Serie A 2018/19.

Ronaldo tentu ingin memperbaiki catatan golnya kontra Inter Milan. Tak kalah penting, Ronaldo juga pasti diharapkan bisa memberikan yang terbaik demi membantu Juventus untuk finis di empat besar.

 

3 dari 6 halaman

2. Romelu Lukaku

Striker Belgia itu adalah salah satu pesaing utama Ronaldo untuk gelar pencetak gol terbanyak Serie A 2020/21. Saat ini, dia masih tertinggal enam gol dari Ronaldo, dan sejajar dengan Luis Muriel dari Atalanta.

Dengan hanya dua laga tersisa, memang sangat sulit bagi Lukaku (22 gol) untuk mengejar torehan 28 gol Ronaldo. Namun, selama musim belum berakhir, Lukaku pasti siap berjuang maksimal untuk coba mengejar Ronaldo.

Lukaku belum pernah bisa membobol gawang Bianconeri. Sejauh ini, dia sudah lima kali bermain melawan Juventus di semua kompetisi, yakni sekali bersama Manchester United dan empat kali dengan seragam Nerazzurri. Bisakah dia memutus tren negatif tersebut di laga nanti?

 

4 dari 6 halaman

3. Paulo Dybala

Penyerang asal Argentina ini berpeluang main di laga nanti. Alasannya, dia baru saja menyumbang satu gol ketika Juventus menang 3-1 di markas Sassuolo.

Dia juga tercatat telah mencetak tiga gol dalam 13 penampilan melawan Inter Milan di semua kompetisi. Dia bisa menjadi salah satu ancaman bagi Nerazzurri.

 

5 dari 6 halaman

4. Lautaro Martinez

Kompatriot Dybala ini telah mencetak 16 gol dan lima assist dalam 36 penampilan untuk Inter Milan di Serie A musim ini. Dia merupakan salah satu elemen penting di balik kesuksesan Nerazzurri.

Dua gol telah dicetak Lautaro dalam tujuh penampilan melawan Juventus di semua kompetisi. Mampukah dia menambah pundi-pundi golnya di laga nanti sekaligus membantu Inter mencuri kemenangan di Turin?

 

6 dari 6 halaman

5. Samir Handanovic

Juventus memiliki lini serang yang berbahaya. Dengan pemain-pemain seperti Ronaldo, Dybala, Juan Cuadrado, hingga Federico Chiesa, barisan belakang Inter benar-benar harus waspada.

Di tengah potensi gelombang serangan Juventus, kiper dan kapten Samir Handanovic tentu diharapkan bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Jika Handanovic tampil solid, maka rekan-rekannya bakal merasa aman. Mereka pun bisa lebih leluasa menyerang. Dengan demikian, peluang menang bakal terbuka.

Sumber: WhoScored, Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, published 15/5/2021) 

Video Populer

Foto Populer