Sukses


Solskjaer: Ada Sinyal Positif Harry Maguire Fit untuk Final Liga Europa

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membagi kabar gembira. Dia mengatakan ada sinyal Harry Maguire bakal fit untuk final Liga Europa, meski belum sepenuhnya akan terealisasi. 

Harry Maguire mengalami cedera engkel ketika Manchester United mengalahkan Aston Villa 2-1. Saat Maguire absen, Setan Merah mendulang dua kekalahan beruntun, dari Leicester City (1-2) dan Liverpool (2-4). 

Fakta itu membuat fans Manchester United waswas akan kemungkinan Maguire absen pada final Liga Europa melawan Villarreal, 27 Mei nanti. Namun, Solskjaer mengungkapkan kabar positif 10 hari jelang laga penting tersebut. 

"Dia menunjukkan kemajuan. Ketika saya berbicara dengannya pagi ini (kemarin) dia cukup positif, tapi sejujurnya sehari setelah insiden cedera itu terjadi kami semua down," kata Solskjaer, seperti dilansir Eurosport, Minggu (16/5/2021).   

"Kami melihat sejak awal atau kami memutuskan harus fokus, harus positif dan berpikir bahwa Anda akan berhasil sampai saatnya harus mengatakan 'tidak'. Saya selalu optimistis, kami positif," imbuh Solskjaer, soal kondisi Harry Maguire

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Mau Gegabah

Meskipun sangat membutuhkan jasa Harry Maguire, Solskjaer tidak mau bertindak gegabah karena bisa membahayakan sang pemain. 

"Tapi kami secara sadar mengambil jalan untuk tidak mengujinya terlalu dini, terlalu cepat, karena kami tidak ingin memperburuk sesuatu. Dia sangat menginginkan ini, jadi dia juga tidak ingin mengambil risiko," ujar Solskjaer. 

Solskjaer mengakui pentingnya kehadiran Maguire saat mengejar trofi pertamanya sejak ditunjuk sebagai manajer Manchester United. 

"Mudah-mudahan dia akan mempercepat pemulihan dan siap untuk final. Saya akan memberinya waktu selama yang dia butuhkan, sampai dia mengatakan 'ya' atau 'tidak'," kata manajer asal Norwegia itu.

Sumber: Eurosport 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

Video Populer

Foto Populer