Solskjaer: Ada Sinyal Positif Harry Maguire Fit untuk Final Liga Europa

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Mei 2021, 05:30 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 05:30 WIB
7 Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Manchester United
2. Harry Maguire (87 juta euro) - Harry Maguire menjadi bek tengah termahal sepanjang sejarah transfer Manchester United. Pemain asal Inggris ini dibeli Manchester United dengan harga 87 juta euro dari Leicester City. (AFP/ Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membagi kabar gembira. Dia mengatakan ada sinyal Harry Maguire bakal fit untuk final Liga Europa, meski belum sepenuhnya akan terealisasi. 

Harry Maguire mengalami cedera engkel ketika Manchester United mengalahkan Aston Villa 2-1. Saat Maguire absen, Setan Merah mendulang dua kekalahan beruntun, dari Leicester City (1-2) dan Liverpool (2-4). 

Fakta itu membuat fans Manchester United waswas akan kemungkinan Maguire absen pada final Liga Europa melawan Villarreal, 27 Mei nanti. Namun, Solskjaer mengungkapkan kabar positif 10 hari jelang laga penting tersebut. 

"Dia menunjukkan kemajuan. Ketika saya berbicara dengannya pagi ini (kemarin) dia cukup positif, tapi sejujurnya sehari setelah insiden cedera itu terjadi kami semua down," kata Solskjaer, seperti dilansir Eurosport, Minggu (16/5/2021).   

"Kami melihat sejak awal atau kami memutuskan harus fokus, harus positif dan berpikir bahwa Anda akan berhasil sampai saatnya harus mengatakan 'tidak'. Saya selalu optimistis, kami positif," imbuh Solskjaer, soal kondisi Harry Maguire

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Gegabah

Gol Penalti Bruno Fernandes Menangkan MU Atas Aston Villa
Bek Manchester United, Harry Maguire berebut bola dengan pemain Aston Villa, Keinan Davis pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, Inggris (2/1/2021). Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru bisa menjebol gawang Villa lima menit jelang turun minum. (Lawrence Griffiths / Pool via A

Meskipun sangat membutuhkan jasa Harry Maguire, Solskjaer tidak mau bertindak gegabah karena bisa membahayakan sang pemain. 

"Tapi kami secara sadar mengambil jalan untuk tidak mengujinya terlalu dini, terlalu cepat, karena kami tidak ingin memperburuk sesuatu. Dia sangat menginginkan ini, jadi dia juga tidak ingin mengambil risiko," ujar Solskjaer. 

Solskjaer mengakui pentingnya kehadiran Maguire saat mengejar trofi pertamanya sejak ditunjuk sebagai manajer Manchester United. 

"Mudah-mudahan dia akan mempercepat pemulihan dan siap untuk final. Saya akan memberinya waktu selama yang dia butuhkan, sampai dia mengatakan 'ya' atau 'tidak'," kata manajer asal Norwegia itu.

Sumber: Eurosport 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Ada Wayne Rooney, Ini 4 Pesepak Bola Yang Merubah Penampilannya Dengan Operasi Plastik