Sukses


Lumat Chelsea, Barcelona Raih Trofi Perdana di Liga Champions Wanita

Bola.com, Gothenburg - Barcelona Wanita alias Femeni berhasil membungkam Chelsea dengan skor 4-0 pada laga final Liga Champions 2020/2021, Senin (17/5/2021) dini hari WIB. Berkat hasil itu, Barcelona berhak atas trofi juara Liga Champions Wanita.

Dalam pertandingan yang digelar di Gamla Ullevi, Gothenburg, Swedia itu, Barcelona sudah unggul ketika laga baru berjalan 34 detik berkat gol bunuh diri Melanie Leupolz.

Tiga gol Barcelona lainnya juga tercipta pada babak pertama, masing-masing lewat eksekusi penalti Alexia Putellas pada menit ke-14, aksi Aitana Bonmat menit ke-21, serta Caroline Graham Hansen menit ke-36.

Bagi Barcelona Femeni, ini merupakan gelar Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah, sekaligus mengobati kegagalan pada partai final edisi 2018/2019.

Gelar juara tersebut semakin lengkap dengan penghargaan pencetak gol terbanyak yang diraih Jennifer Hermoso bersama bintang Chelsea, Fran Kirby yang sama-sama mencetak enam gol.

Bagi Chelsea Wanita mencapai partai final sudah menjadi prestasi yang sangat bagus, mengingat rekor mereka yang tak begitu bagus di kompetisi Eropa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Lengkapi Gelar Liga Spanyol

Kesuksesan di Liga Champions ini sekaligus melengkapi prestasi Barcelona Femeni yang sebelumnya telah memastikan raihan gelar juara Liga Spanyol 2020/2021.

Barcelona memang bisa dibilang sangat dominan di kompetisi sepak bola wanita Spanyol. Tim besar lainnya, Real Madrid bahkan baru sejak beberapa musim lalu ikut berkompetisi.

Sumber: UEFA Champions League

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published: 17/05/2021)

Video Populer

Foto Populer