Sukses


Liga Italia: Tegang dan Kelewat Pede Bikin AC Milan Tak Mampu Kalahkan Cagliari

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut timnya terlalu tegang dan kelewat percaya diri saat bersua Cagliari pada laga pekan ke-37 Serie A. Akibatnya, Milan harus puas bermain imbang kontra Gli Isolani.

Menjamu Cagliari di San Siro, Senin (17/5/2021) dini hari WIB, AC Milan membutuhkan kemenangan demi bisa finis di zona Liga Champions. I Rossoneri pun tampil menekan sejak bola digulirkan.

Milan menorehkan 62 persen penguasaan bola, berbanding 38 persen milik Cagliari. Akan tetapi, AC Milan kerepotan menembus rapatnya pertahanan tim tamu.

Milan tercatat hanya mampu memperoleh dua peluang bagus dari 21 tembakan. Di sisi lain, Cagliari melepaskan tujuh sepakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Meski menguasai jalannya pertandingan, AC Milan tak berdaya untuk mengalahkan Cagliari. Alhasil, skor imbang 0-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil tersebut membuat AC Milan berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 76. I Rossoneri unggul head to head atas Napoli yang menempati posisi keempat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Tegang dan Terlalu Pede

Stefano Pioli menyayangkan AC Milan tak mampu meraih kemenangan pada pertandingan kontra Cagliari. Pelatih asal Italia itu menyebut, Milan terlalu tegang dan kelewat percaya diri saat bersua Cagliari.

Pasalnya, raihan tiga poin akan membuat AC Milan mengamankan posisi empat besar, sekaligus meraih tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

"Dalam pertandingan malam ini, kami merasakan sedikit unggul. Kami tahu kemenangan akan membuat semuanya berakhir (finis posisi empat besar), jadi ada beberapa ketegangan, ketakutan, kepercayaan diri yang salah bahwa kami bisa menang dengan bermain jelek," ucap Pioli.

"Tetapi kami harus berjuang untuk setiap poin. Kami seharusnya menggerakkan bola lebih cepat dan menciptakan situasi yang lebih menguntungkan," tegas pelatih asal Italia tersebut.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Simak Posisi AC Milan Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer