Sukses


Kalahkan Atalanta di Final, Juventus Raih Trofi Coppa Italia Ke-14

Bola.com, Reggio Emilia - Juventus akhirnya berhasil mengamankan gelar juara pada akhir musim ini. Setelah gagal menjadi yang terbaik di Serie A, Bianconeri menutup musim ini dengan menyabet trofi juara Coppa Italia setelah mengalahkan Atalanta dalam laga final yang digelar di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Juventus membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Dejan Kulusevski pada menit ke-31. Memanfaatkan umpan dari Weston McKennie, pemain asal Swedia itu berhasil membawa Bianconeri selangkah lebih dekat dengan trofi juara.

Namun, berselang 10 menit, Atalanta mampu mencetak gol balasan. Ruslan Malinovskyi berhasil menjebol gawang Gianluigi Buffon setelah menerima umpan dari Hans Hateboer. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Juventus berusaha untuk memberikan tekanan lebih besar pada babak kedua. Hasilnya Dejan Kulusevski kembali memberikan kontribusi besar.

Bukan lewat gol lagi, tapi kali ini melalui assist yang diberikannya kepada Federico Chiesa yang berhasil mencetak gol kedua Juventus pada menit ke-73.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 2-1 milik Juventus tidak berubah. Tim asuhan Andrea Pirlo itu pun bisa sedikit tersenyum pada akhir musim ini lewat trofi juara Coppa Italia.

Gelar juara Coppa Italia ini menjadi yang ke-14 diraih Juventus dalam sepanjang sejarah dan menambah panjang rekor Bianconeri sebagai tim paling sering meraih trofi juara kompetisi domestik Italia ini.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-2-1): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Ruslan Malinovskyi, Matteo Pessina; Daniel Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Danilo; Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiessa; Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski

Pelatih: Andrea Pirlo

Video Populer

Foto Populer