Sukses


Cristiano Ronaldo Absen pada Laga Penentuan Juventus, Ini Penyebabnya

Bola.com, Bologna - Cristiano Ronaldo tidak tampil saat Juventus bersua Bologna pada laga pekan terakhir Serie A, Senin (24/5/2021) dini hari WIB. Pelatih Juve, Andrea Pirlo, memiliki penjelasan terkait tidak dimainkannya Ronaldo.

Melawat ke markas Bologna di Stadio Renato Dell'Ara, Juventus butuh kemenangan untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Pasalnya, sebelum pertandingan digelar, Juve berada di urutan kelima klasemen Serie A dengan nilai 75.

Mereka tertinggal satu angka dari Napoli yang menghuni peringkat keempat, atau batas akhir berlaga di Liga Champions 2020/2021.

Melakoni duel krusial tersebut, Juventus tak diperkuat Cristiano Ronaldo. Kapten Timnas Portugal itu hanya duduk dibangku cadangan. Adapun lini depan I Bianconeri dihuni Paulo Dybala dan Alvaro Morata.

Meski tak diperkuat CR7, Juventus berhasil membungkam Bologna dengan skor 4-1. Keempat gol Juve tercipta atas nama Federico Chiesa pada menit ke-6, Alvaro Morata menit ke-29 dan 47', serta Adrien Rabiot menit ke-45'. Adapun gol tunggal Bologna dicetak Riccardo Orsolini (85').

Hasil positif tersebut membuat Juventus berhasil finis di posisi empat klasemen akhir Serie A dengan nilai 78. Juve unggul dua poin atas Napoli yang turun ke posisi lima, karena bermain imbang 1-1 kontra Verona.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Penyebab Cristiano Ronaldo Dicadangkan

Andrea Pirlo memiliki penjelasan terkait tidak dimainkannya Cristiano Ronaldo dalam pertandingan tersebut. Pirlo mengungkapkan jika Ronaldo dalam kondisi lelah dan tak siap untuk bertanding.

"Itu adalah keputusan bersama, Ronaldo lelah setelah pertandingan pada Rabu, jadi saya memutuskan untuk memainkan Morata sejak menit awal, pemain hebat lainnya," jelas Andrea Pirlo.

"Ronaldo tersedia, saya memiliki skuad yang dalam, dan saya bisa memilih banyak pemain yang berbeda," imbuhnya.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir Juventus di Serie A:

Video Populer

Foto Populer