Sukses


Fakta Kejutan Perjalanan Villarreal ke Final Liga Europa: Awas, Manchester United Bisa Jadi Korban

Bola.com, Jakarta - Pada sesi konferensi pers jelang laga final Liga Europa kontra Villarreal pada Kamis (27/05/2021) dini hari WIB, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer percaya diri timnya bisa meraih kemenangan.

Di atas kertas, Manchester United memang lebih diunggulkan. Tapi skuad Setan Merah harus waspada Villarreal punya catatan apik dalam perjalanan menuju ke final dan bahkan tidak dimiliki Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

Tercatat skuad asuhan Unai Emery belum terkalahkan selama Liga Europa 2020/2021. Rapornya sebelas kemenangan dan dua kali imbang. Sementara Manchester United sudah merasakan sekali kekalahan saat kandang 2-3 dari AS Roma pada leg kedua semifinal.

Langkah Villarreal terbilang mulus di Liga Europa musim ini meski pada ajang La Liga, Paco Alcacer dan kawan-kawan hanya menempati posisi ketujuh.

Diawali penyisihan grup, di mana Villarreal menempati posisi puncak setelah melewati adangan Maccabi Tel-Aviv, Sivasspor and Qarabag. Kemudian pada babak 32 besar, Villarreal bisa mengandaskan tim buangan Liga Champions, Salzburg.

Salzburg yang sempat digadang sebagai kuda hitam justru dikalahkan sebanyak dua kali: 2-0, 2-1.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Perjalanan Menuju Final

Kemudian di babak 16 besar, Villarreal lagi-lagi begitu dominan saat bersua tim buangan Liga Champions: Dynamo Kiev. Tim asak Ukraina itu dipermak 2-0 pada laga yang berlangsung dua leg.

Perempat final, giliran Dinamo Zagreb yang mereka kalahkan dua kali: 1-0, 2-1. Puncaknya semifinal, Unai Emery membawa Villarreal mengalahkan eks tim asuhannya, Arsenal.

Di markas mereka, Villarreal menang 2-1. Kemudian saat bermain di kandang Arsenal, Yellow Submarine secara heroik menahan imbang 0-0.

Rentetan hasil di atas tentu patut diwaspadai Manchester United. Meskipun Unai Emery, pelatih spesialis Liga Europa pilih merendah.

"Manchester United favorit untuk memenangkan final. Kami hanya melihat tim kami sebagai kandidat yang punya kapasitas untuk tembus ke final," ujar Unai Emery.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer