Sukses


Jelang Final Liga Europa: Yuk Tengok Catatan Perjumpaan Pelatih Villarreal Unai Emery dengan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United harus menghadapi Villarreal pada final Liga Europa 2020/2021, Kamis (26/05/2021) dini hari WIB.

Pertandingan ini jadi menarik lantaran sosok Unai Emery sebagai pelatih Villarreal. Anda tentunya sudah tahu, Unai Emery merupakan pelatih spesialis Liga Europa.

Bayangkan laga kontra Manchester United merupakan partai final kelima buat Unai Emery di ajang Liga Europa dan tiga di antaranya ia bisa mengantarkan timnya jadi juara.

Semakin menarik, Unai Emery pernah melatih Arsenal sehingga menghadapi Manchester United bukan barang langka buat pelatih asal Spanyol itu. Tercatat ia melatih The Gunners mulai Mei 2018 dengan menggantikan Arsene Wenger.

Dia menjalani 78 pertandingan sebelum dipecat pada November 019 dan empat di antaranya Arsenal bertemu Manchester United. Hasilnya tiga pertemuan berlangsung pada ajang Premier League dan tak pernah kalah.

Arsenal membawa Manchester United bermain imbang dua kali: 2-2, 1-1 dan kemudian menang sekali saat bermain di kandang, 2-0. Satu-satunya kekalahan Arsenal asuhan Unai Emery dari Manchester United adalah pada babak keempat Piala FA 2018/2019.

Saat itu Manchester United sudah dilatih oleh Ole Gunnar Solksjaer dan Arsenal kalah 1-3.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tiga Pertemuan

Mengambil data di situs UEFA, Villarreal sendiri sudah empat kali bertemu Manchester United dan semua berlangsung pada ajang Liga Champions.

Hasilnya terbilang menarik. Dari empat pertemuan ini, Villarreal selalu bisa menahan imbang Manchester United plus semua berakhir dengan skor 0-0.

Empat pertemuan ini terjadi ketika Villarreal masih dilatih Manuel Pellegrini dan Manchester United ditangani Sir Alex Ferguson.

Catatan ini merupakan sinyal pertandingan antara Villarreal versus Manchester United pada final Liga Europa bakal berlangsung seru. Apalagi Villarreal punya Unai Emery, pelatih spesialis Liga Europa. 

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer