Sukses


Mengenal Markas Klub Egy Maulana Vikri yang Bakal Menggelar Final Liga Europa Malam Ini: Villarreal Vs Manchester United

Bola.com, Jakarta - Stadion Energa Gdansk yang berlokasi di Kota Gdansk, Polandia bakal menggelar laga final Liga Europa 2020/2021 yang berlangsung pukul 02.00 WIB pada Kamis (27/05/2021).

Stadion Energa Gdansk atau yang dikenal dengan nama Miejski w Gdansku oleh penduduk lokal bakal jadi saksi siapa di antara Villarreal atau Manchester United yang keluar sebagai juara Liga Europa musim ini.

Buat Anda pecinta sepak bola, nama Stadion Energa Gdansk tentunya sudah tidak asing lagi. Karena di stadion inilah, Lechia Gdansk tim yang mengikuti kasta tertinggi Liga Polandia, Ekstraklasa, bermarkas.

Nah Lechia Gdansk sendiri merupakan tim tempat wonderkid Indonesia bermain saat ini yaitu Egy Maulana Vikri. Egy Maulana Vikri, pemain kelahiran Medan tersebut memperkuat Lechia Gdansk sejak 2018.

Pada artikel ini, Bola.com mengajak pembaca mengetahui secara singkat profil Stadion Energa Gdansk yang merupakan stadion termegah ketiga di seantero Polandia.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Profil Singkat Energa Gdansk

Stadion Energa Gdansk yang dibangun pada 2008 memiliki kapasitas 41.620 penonton. Berkat jumlah itu, stadion ini jadi yang terbesar ketiga di Polandia setelah National Stadium dan Silesia Stadium.

Event besar pertama yang berlangsung di Stadion Energa Gdansk adalah Euro atau Piala Eropa 2012. Kala itu, stadion ini menghelat total empat pertandingan dengan rincian tiga laga Grup C dan satu partai pada perempat final.

Awalnya stadion ini diplot menggelar final Liga Europa 2020. Namun karena pandemi COVID-19, lokasi partai final dipindah ke RheinEnergieStadion, Jerman.

Sebagai gantinya, Stadion Energa Gdansk jadi tempat gelaran final Liga Europa 2021 antara Villarreal kontra Manchester United.

Tentunya Egy Maulana Vikri tidak akan bisa menyasikan laga seru ini. Karena ia sedang bersama Timnas Indonesia yang bersiap diri jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai. 

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer