Sukses


Manchester United Road to Final Liga Europa: Ada Keberuntungan, Jegal Duo Italia

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menutup musim 2020/2021 dengan sebuah partai akbar. Setan Merah akan berhadapan dengan Villarreal di Final Liga Europa musim 2020/21 di PGE Arena Gdansk, Kamis (27/5) dini hari nanti.

Manchester United bisa dikatakan punya catatan yang cukup apik di musim 2020/21. Mereka berhasil menjadi runner-up Premier League musim 2020/21.

Namun sayang mereka gagal di Carabao Cup dan FA Cup sehingga mereka bisa menutup musim tanpa trofi juara. Namun beruntung MU masuk ke Final Liga Europa, sehingga mereka bisa menutup musim ini dengan sesuatu yang spesial.

Manchester United punya motivasi ekstra untuk memenangkan trofi ini. Karena sudah empat tahun lamanya mereka puasa gelar juara, sehingga mereka akan memberikan yang terbaik untuk memenangkan partai ini.

Sebelum menyaksikan sengitnya duel di Gdansk nanti, berikut kami sajikan perjalanan Manchester United di Liga Europa musim ini.

Video

2 dari 5 halaman

32 Besar, Vs Real Sociedad

Manchester United awalnya tidak berkompetisi di Liga Europa karena mereka berlaga di Liga Champions. Namun karena mereka finish di peringkat tiga grup G sehingga mereka terdepak ke Liga Europa.

Baru permulaan, MU langsung mendapatkan lawan yang berat. Mereka menghadapi Real Sociedad, tim yang pada saat itu tengah tampil on fire di La Liga.

Di leg pertama, Manchester United berhasil meraih kemenangan telak. Mereka menghajar La Real dengan skor 4-0 berkat brace Bruno Fernandes, dan satu gol dari Marcus Rashford dan Daniel James.

Di leg kedua, Sociedad tampil lebih rapat. Sehingga laga berakhir dengan skor 0-0 dan Manchester United dipastikan lolos ke babak 16 besar.

3 dari 5 halaman

Babak 16 Besar Depak AC Milan

Pada Babak 16 besar, MU lagi-lagi bertemu tim kuat. Mereka harus berhadapan dengan wakil Italia, AC Milan.

Dalam leg pertama itu, United ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh MIlan di Old Trafford. Alhasil United berada dalam posisi yang kurang bagus, karena Milan berhasil mengantongi satu gol tandang.

Di leg kedua di San Siro, Manchester United berhasil memetik kemenangan tipis. Gol Paul Pogba cukup untuk memastikan MU lolos ke babak perempat final.

4 dari 5 halaman

Perempat Final Vs Granada

Di perempat final, dewi fortuna sedikit menyertai MU. Karena mereka mendapatkan salah satu lawan yang paling 'enteng' dari tujuh finalis lainnya, yaitu Granada.

Di leg pertama, United berhasil memetik kemenangan di markas Granada. Mereka mengalahkan wakil Spanyol itu dengan skor 2-0 berkat gol Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

Di leg kedua, Manchester United menuntaskan tugasnya dengan baik. Mereka mengalahkan Granada di Old Trafford dengan skor 2-0 berkat gol Edinson Cavani dan gol bunuh diri Vallejo sehingga mereka dipastikan masuk ke semi final.

  

5 dari 5 halaman

Semifinal Depak AS Roma

Di Semi final, Manchester United kembali dipertemukan dengan tim kuat. Mereka adalah wakil dari Italia, AS Roma.

Di leg pertama yang digelar di Old Trafford berlangsung di luar dugaan. Di babak pertama, Manchester United tertinggal lebih dahulu dengan skor 2-1. Namun di babak kedua Manchester United bangkit dan melakukan pembantaian sehingga skor akhir berubah menjadi 6-2 untuk kemenangan MU.

Di leg kedua, AS Roma bermain lepas sementara MU terlihat lengah karena unggul besar di leg pertama. AS Roma mengalahkan MU dengan skor 2-3, namun agregat akhir menjadi 8-5 dan Manchester United dinyatakan lolos ke Final.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 26/5/2021)

Video Populer

Foto Populer