Sukses


Fans Manchester United Dikeroyok Jelang Final Liga Europa, Diduga oleh Suporter Lechia Gdansk

Bola.com, Gdansk - Sekelompok pendukung Manchester United mengalami nasib apes setelah mereka dikeroyok dan dirampok oleh sekelompok orang di Gdansk, Polandia, jelang laga final Liga Europa 2020/2021.

Sekitar dua ribu pendukung Manchester United dikabarkan ikut terbang ke Gdansk. Mereka tentu ingin mendukung langsung perjuangan Setan Merah melawan Villarreal.

Sesampainya di Gdansk, para suporter itu banyak yang nongkrong dahulu di sejumlah bar yang terletak di sekitar alun-alun kota. Pada saat inilah mereka mendapat serangan barbar.

Serangan itu disebut dilakukan penduduk lokal. Mereka menyerang tanpa sebab yang jelas dan kemudian mengambil sejumlah barang berharga yang dibawa fans MU.

Momen tersebut sempat terekam kamera dan diunggah ke media sosial. Dalam video yang diunggah di akun @footbreak_yt, tampak sekelompok orang dengan pakaian serba hitam berlarian dan meneriakkan chants di luar sebuah bar.

Kemudian tampak meja-meja di bar tersebut berantakan. Sementara itu banyak botol dan gelas yang pecah.

Akun tersebut juga menulis bahwa terduga pelaku penyerangan adalah kelompok suporter dari klub Lechia Gdansk. Simak videonya di bawah ini:

Video

2 dari 2 halaman

Tiga Fans Manchester United Terluka

Belum ada kabar yang jelas berapa jumlah suporter yang terluka akibat serangan tersebut. Namun reporter BBC yakni Simon Stone mengatakan ada tiga pendukung Manchester United yang mengalami cedera.

Ia juga menyebut pihak Manchester United sudah mengetahui masalah ini. Mereka menerjunkan stafnya untuk membantu para fans itu mengurus barang-barang mereka yang dirampas oleh para penyerang tersebut.

Namun ia juga menegaskan, penyerangan itu tak ada hubungan sama sekali dengan pendukung Villarreal.

"Tiga fans @ManU menderita luka ringan setelah penduduk setempat menyerang mereka di bar tadi malam. Staf klub membantu mereka yang barangnya dicuri. Tidak mengetahui adanya masalah yang melibatkan penggemar Utd / Villarreal dan suasana secara umum baik."

Sementara itu pihak Man United sendiri juga telah merilis pernyataan resmi terkait insiden penyerangan tersebut.

"Staf klub membantu sejumlah penggemar United di Gdansk tadi malam [Selasa] dan hari ini setelah di mana beberapa suporter kami diserang di luar bar."

Ini adalah pertama kalinya fans Manchester United melakukan perjalanan tandang sejak pandemi COVID-19 merebak. Selain itu kabarnya sekitar seribu fans juga akan tiba di Gdansk pada hari Rabu (26/05/2021) ini.

Sumber: Twitter/mufc

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 25/6/2021)

Video Populer

Foto Populer