Sukses


Cuitan Netizen Komentari Tendangan Lawak Kiper Manchester United, David de Gea: Alisson Tertawa Melihat Ini..

Bola.com, Gdansk - David de Gea menjadi biang keladi kegagalan Manchester United menjuarai Liga Europa 2020/2021. Kiper asal Spanyol itu bermain buruk pada adu tendangan penalti kontra Villarreal.

Manchester United kalah 10-11 dari Villarreal pada babak tos-tosan setelah bermain imbang 1-1 dalam 120 menit di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Baik Manchester United dan Villarreal harus menunggu hingga eksekutor ke-11 mengingat sepuluh penendang kedua tim berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.

Kiper Villarreal, Geronimo Rulli, dipilih sebagai eksekutor terakhir tim dan mampu menjebol gawang David de Gea.

Lalu gantian David de Gea yang menjadi algojo terakhir bagi Manchester United. Sial untuk penjaga gawang berusia 30 tahun itu, sepakannya mampu terbaca dan ditepis oleh Geronimo Rulli.

Ada dua dosa besar David de Gea yang membuat Manchester United harus memperpanjang puasa gelarnya hingga tahun keempat.

Pertama, David de Gea nihil mengamankan satu pun tendangan penalti dari pemain Villarreal. Kedua, mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu gagal menjadi eksekutor terakhir Manchester United.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Ejekan Netizen

Performa David de Gea pada adu penalti menjadi olok-olokan netizen di Twitter. Ada satu cuitan yang mengatakan bahwa kiper Liverpool, Allison Becker, menangis melihat kejadian itu.

Keduanya mendapatkan perbandingan karena Allison berhasil mencetak gol untuk Liverpool dalam situasi normal. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu menjebol gawang West Bromwich Albion melalui sundulannya memanfaatkan sepak pojok di pengujung pertandingan pada 16 Mei 2021.

Ada juga yang menyinggung terkait rekor penalti David De Gea. Kiper kelahiran 7 November 1990 itu hanya mampu menangkis 11 eksekutor penalti dari 64 kali kesempatan berdasarkan data Transfermarkt.

3 dari 4 halaman

Penilaian Netizen terhadap David de Gea

4 dari 4 halaman

Penilaian Netizen terhadap David de Gea

Video Populer

Foto Populer